20 pelanggar PSBB di Cengkareng mengaku kapok

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Selama ditetapkannya penambahan masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan ketika berkendara, jelang siang puluhan pengendara terjaring operasi penggunaan masker di wilayah Cengkareng Jakarta Barat.

Hal tersebut dikatakan oleh Arsomadian selaku Kasatpol PP Kecamatan Cengkareng dan di dampingi Guniasari Kasatpol PP Kelurahan Kapuk pada saat berada di jalan Tanggul timur , kelurahan kapuk dalam rangka melaksanakan Perda No.8 tahun 2007 dan Pergub No. 33 tahun 2020 serta Pergub No.41 tahun 2020.

“Sebanyak 20 Pelanggar yang tidak menggunakan masker di kenakan sanksi menyapu jalan,” ujar Asromadian AB, Kasatpol PP Kecamatan Cengkareng, (28/5/2020).

Diantara 20 orang pelanggar salah seorang memilih membayar denda PSBB sebesar Rp.250.000,- melalui transfer bank DKI.

Sementara Surahman Kasatpel Kecamatan Cengkareng menambahkan selain berkoordinasi dengan Satpol PP terkait penggunaan masker saat berkendara, pihak dinas perhubungan juga melakukan penggebahan terhadap 10 kendaraan yang parkir di lokasi tersebut secara persuasif sesuai dengan aduan dari masyarakat sebelumnya terkait adanya parkir liar di badan jalan.

“Setelah dihimbau pemilik kendaraan mau memindahkan kendaraanya dari jalan Tanggul Timur,” tutupnya

Para pelanggar PSBB mengaku kapok

Dari pantauan di lokasi, para pelanggar yang terjaring setelah di data, mereka melaksanakan hukuman ringan dengan cara menyapu jalan, tidak sedikit di antaranya mengaku Kapok dan berjanji akan menggunakan masker saat berkendara.

Hal tersebut di ungkapkan oleh salah seorang pengendara roda dua bernama Aman (45) yang kedapatan tidak menggunakan masker saat mngendarai sepeda motor.

Aman mengaku memilih menyapu jalan dan membersihkan sampah di hadapan Petugas Satpol PP dan Dishub.

“Saya kapok dan akan pakai masker kalau lagi keluar rumah,” tuturnya

Surahman Kasatpelhub Kecamatan Cengkareng menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama PSBB dengan menggunakan masker pada saat berkendara atau keluar rumah, serta membatasi jumlah penumpang dalam kendaraan roda empat sesuai aturan yang telah di tetapkan pemerintah.

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *