Kunjungan kerja Kapolres Jayapura ke Distrik Demta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demta Papua –  Mensosialisasikan frekuensi RM. Papeda (Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai) dan memantau sarana infrastruktur akses jalan, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si bersama ketua IOF (Indonesia Offroad Federation) Papua, Rusdiyanto dan rombongan didampingi Kapolsek Demta Ipda Warsito, SH melaksanakan kunjungan kerja di Distrik Demta Kab. Jayapura. Rabu, (27/5) siang.

Ketua IOF Papua, Rusdiyanto menyampaikan maksud dan tujuan atas kunjungan kerja wilayah Distrik Demta untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat dan memantau sarana Infrastruktur akses jalan menuju ke Distrik Demta juga ke tempat Wisata Pantai Air Kecil yang ada di kampung Tarfia Distrik Demta.

“Saya melakukan kunjungan kerja wilayah Distrik Demta untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat dan memantau sarana infrastruktur akses jalan menuju ke Distrik Demta juga ke tempat Wisata Pantai Air Kecil yang ada di Kampung Tarfia Distrik Demta,” katanya.

 

Sementara Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si menjelaskan, kunjungan kerja yang dilaksanakannya bersama perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua guna memantau prasarana jalan dan mensosialisasikan frekuensi radio RM. Papeda.

“Bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua dan rombongan, kami melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Distrik Demta, ini dilakukan guna memantau prasarana jalan dan mensosialisasikan frekuensi radio RM. Papeda, menyikapi rencana Ketua RAPI Provinsi Papua yang ikut dalam rombongan, rencananya akan dibangun RPU / Pemancar Radio HT (Handy Talky), tentunya kami mengucapkan terima kasih banyak atas rencana dari Ketua RAPI yang akan membangun RPU pemancar Radio HT di Distrik Demta,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, terkait dengan komunikasi aktif lewat radio HT ini, kami Polres Jayapura sudah berjalan lama dan telah mendapat penghargaan dari Kemenpar RB, dimana kami telah berhasil masuk TOP 99 inovasi pelayanan publik dan mendapat PIN emas atas program RM. Papeda. Namun sampai saat ini masih ada beberapa wilayah yang belum terjangkau.

Kami berharap apabila dari Ketua RAPI mau membantu memasang alat RPU di Distrik Demta, untuk segera merealisasikanya karena di wilayah ini mayoritas masyarakatnya adalah nelayan yang sangat membutuhkan sekali adanya jaringan komunikasi yang bebas hambatan, menggunakan teknologi sederhana, murah dan efisien, tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

 

 

Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *