Pembatasan jam malam, Babinkamtibmas Polsek Ulujami lakukan Patroli di Desa Pamutih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Di hari pertama pemberlakuan pembatasan jam malam, Babinkamtibmas Polsek Ulujami melakukan patroli di Desa Pamutih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, hal tersebut dilakukan guna membatasi ruang gerak masyarakat yang menciptakan kerumunan. Rabu (27/05)

Patroli desa dimulai pukul 23.00 sampai pukul 01.00 WIB yang melibatkan Pemerintah Desa, Ormas, relawan Covid-19, dan untuk Sasaran patroli merupakan pusat kerumunan yang sering digunakan tempat berkumpulnya warga.

Dalam keterangan pers, Babinkamtibmas Polsek Ulujami, Bripka Eko N.T mengungkapkan bahwa warga sudah banyak yang mematuhi peraturan pemerintah dalam hal ini pembatasan jam malam

“Dihari pertama penerapan pembatasan jam malam di desa pamutih, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kita berikan himbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun, pedagang yang masih buka untuk segera tutup, dan mengurangi aktifitas diluar rumah, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” imbuh Babinkamtibmas Polsek Ulujami.

Sekretaris Desa Pamutih, Sucipto mengungkapkan banyak terimakasih kepada Babinkamtibmas, Banser, dan relawan Covid-19 yang telah berperan aktif mensukseskan peraturan bupati pemalang tentang pembatasan jam malam.

“Alhamdulillah, kita pemerintah desa sudah melaksanakan sosialisasi disiang hari dengan memberikan himbauan dan pemasangan pamflet disetiap warung, malam ini dilakukan patroli, masyarakat desa pamutih menerima dengan baik, dan selama patroli kondisi keamanan desa sangat kondusif. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Pamutih yang telah membantu pemerintah Desa dalam melaksanakan pembatasan jam malam,” ungkap Sekdes.

Ikut serta dalam patroli malam ini dari Banser yang merupakan elemen dari ormas GP. Ansor Desa Pamutih.

Komandan Banser Desa Pamutih, Urip Mulyanto mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Desa Pamutih, Babinkamtibmas Polsek Ulujami yang telah melibatkan Banser untuk ikut serta dalam kegiatan pembatasan jam malam di desa Pamutih, Kami dari Banser siap siaga membantu pemerintah desa dan pihak kepolisian dalam upaya mensukseskan peraturan pemerintah, dalam hal ini pembatasan jam malam khususnya di desa pamutih, ungkap Urip Mulyanto.

Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dalam upaya memutus mata rantai covid-19, menerbitkan Perbup pembatasan jam malam.

Keputusan aturan jam malam ini telah tertuang dalam Perbub nomor 26 tahun 2020 tentang pemberlakuan jam malam dalam rangka percepatan penanggulangan Covid- 19.

Pemberlakuan pembatasan jam malam dimulai tanggal 27 Mei sampai 9 Juni 2020, pukul 21.00 – 04.00 WIB.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *