Respon cepat Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang tanggulangi bayi derita gizi buruk

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bogor –¬†Leuwiliang Bogor – Aksi cepat tanggap seorang Bhabinkamtibmas bersama Babinsa diapresiasi oleh Kapolres Bogor. Pasalnya petugas Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang ini cukup responsif setelah mendengar kabar adanya bayi dari pasangan keluarga tidak mampu yang mengalami gizi buruk (28/05/2020).

Mulanya Bripka Kartika Heryanto bersama Babinsa Peltu Agung Setiyoso Desa Pabangbon Leuwiliang mendengar informasi bahwa adanya seorang anak kembar dengan usia 4 bulan atas nama Gofur (alm) yang meninggal dunia (26/05) yang diakibatkan gizi buruk. Setelah mendapat informasi tersebut diketahui bahwa ternyata, pasangan dari orangtua almarhum anak yang mengalami gizi buruk rupanya mengalami keterbelakangan mental.

Pasangan orangtua ini sempat mendapatkan tawaran oleh saudaranya untuk menjadi orangtua asuh dari almarhum anak tersebut, namun pasangan orangtua ini menolak hingga akhirnya sang anak GOFUR meninggal dunia.

Bidan Desa dan Kader Kesehatan pun jauh sebelumnya telah menawarkan untuk melakukan pemeriksaan ke Puskesmas setempat namun pasangan dari orangtua almarhum anak ini menolaknya.

Dan pada hari Jumat (28/05) Bripka Kartika bersama Babinsa dan staff Pemerintah Desa Pabangbon mengambil langkah inisiatif membawa kembaran almarhum ke RSUD setempat untuk dilakukan pemeriksaan agar kejadian serupa tidak dialami kembali oleh kakak kembarannya tersebut.

“Saya sangat senang dengan adanya respon cepat dari anggota saya khususnya Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa serta pihak Pemerintah Desa maupun Kecamatan, dalam melakukan langkah preventif untuk memelihara Kamtibmas dan membangun kepercayaan institusi di tengah masyarakat Desa,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

 

 

Reporter : Barkah/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *