Tingkatkan ketahanan pangan, Satbinmas Polres Metro ikuti pelatihan pemanfaatan lahan pekarangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sat Binmas Polres Metro Lampung mengikuti kegiatan pelatihan ketahanan pangan nasional dengan memanfaatkan lingkungan pekarangan rumah.Acara berlangsung di kantor Dinas ketahanan pangan pertanian Kota Metro, Kamis (27/5/2020) siang.

Hadir dalam acara tersebut,Kasat Binmas Polres Metro, Pasie Ter Kodim 0411 LT, Kadis Pertanian Kota Metro beserta seluruh jajarannya.

Arahan langsung diberikan oleh Kadis Pertanian Kota Metro kepada Babinkamtibmas dan Babinsa diharapkan setelah mengikuti kegiatan pelatihan bertujuan dapat diterapkan di masyarakat Kota Metro untuk meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat.

 

Pelatihan pemanfaatan lingkungan yang diikuti oleh Babinkamtibmas dan Babinsa guna untuk memberikan pengetahuan yang nantinya akan diterapkan kepada warga masyarakat tentang optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan melalui kawasan rumah pangan dengan cara menanami sayur-sayuran guna memenuhi kecukupan pangan keluarga ditengah merebaknya pandemi Covid 19 di Kota Metro.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,mengatakan banyak hal positif yang dapat dilakukan warga saat stay home (tinggal dirumah).

“Pandemi COVID-19 yang memaksa orang tinggal di rumah memunculkan budaya baru, yaitu berkebun di pekarangan rumah berupa sayuran organik.Apalagi cara menanamnya mudah dan bisa dipelajari melalui geogle atau you tube dan biayanya pun lebih murah. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini seluruh Babinkamtibmas dan Babinsa dapat memberikan ilmunya kepada warga diwilayahnya masing-masing,” tutup Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati berserta Kasat Binmas dan anggota melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung lahan pertanian sayur-sayuran dilahan pekarangan rumah milik Kelompok Tani di wilayah Kel. Mulyosari Kec. Metro Barat Kota Metro Lampung.

 

 

Reporter : Muktaridi/red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *