DPRD Mimika kunjungi sejumlah Posko PSDD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika, Papua mengunjungi berbagai titik yang menjadi Posko Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) di Kabupaten Mimika, Papua.

Kunjungan Wakil Rakyat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng, dan Wakil Ketua II, Yohanes Felix Helyanan bersama rombongan anggota dewan lainya dalam rangka mengecek langsung perkembangan jalanya PSDD.

“Kita hanya memastikan perkembangan selama PSDD, apakah ada kendala yang berarti. Kami mengapresiasi kerja keras dari Satgas Covid-19, yakni petugas dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, Medis dan para Relawan,” kata Ketua DPRD, Robby Omaleng di Timika, Jumat (29/05).

Berdasarkan laporan dan hasil pemantauan bersama rombongannya. Menurut Ketua DPRD hingga di hari ke-8 PSDD, kesadaran masyarakat sudah mulai terlihat dimana masyarakat yang tertangkap razia sudah mulai berkurang. dibanding hari pertama dan hari-hari sebumnya.

“Untuk kendaraan sudah semakin baik, tersisa pejalan kaki yang harus dimaksimalkan untuk mengikuti pemeriksaan rapid test. Sebab masih ada sejumlah warga yang terus berkeliaran diwaktu yang sudah tidak diizinkan, sehingga warga banyak yang dilakukan rapid tst dan ada yang positif,” terang Robby Omaleng.

Dirinya berharap agar PSDD tetap diperpanjang karena menjadi salah satu solusi untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Para anggota dewan yang turut hadir dalam kunjungan DPRD Mimika terhadap PSDD diantaranya, Daud Bunga, Mariunus Tandiseno, Reddy Wijaya, Novian Kulla, Herman Gafur, Yulian Salossa, dan Miller Kogoya.

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *