Hj. Nikmah Politisi Partai Hanura gelar Reses di Desa Balansiku Pulau Sebatik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sebatik Nunukan Kaltara – Selama 5 hari berpindah-pindah dari desa-kedesa untuk menjaring aspirasi masyarakat, Hj. Nikmah, Anggota DPRD Nunukan melakukan Reses masa Persidang II Tahun sidang 2020 di Pulau Sebatik.

Hj. Nikmah menjelaskan maksud dan tujuan melakukan Reses ini adalah,

1. Untuk menyerap aspirasi masyarakat dan bersilahturahmi dengan masyarakat pada daerah pemilihan yang bersangkutan dimana untuk menggalang kemitraan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil Sebatik dan masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Sebatik.

2. Menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintah.

3. Melakukan pengawasan terhadap program-program pemerintah daerah dalam menjalankan APBD di dapil II (dua) dengan peninjauan langsung kelokasi.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan masyarakat perlu dilakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul sehingga dapat meningkatkan semangat serta etos kerja yang dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Ada pun hal yang dapat dilakukan sebagai berikut:

(1). Bantuan pelatihan menjahit pakaian kepada kelompok wanita potensial di desa.

(2). Bantuan pelatihan bagi generasi muda berupa perbengkelan, las listrik dan lainnya.

(3). Bantuan pelatihan untuk membantu keterampilan masyarakat.

(4). Masyarakat juga mengusulkan perlu adanya pengawasan infrastruktur terhadap bangunan-bangunan yang telah di bangun sebelumnya.

(5). Perlu adanya pengawasan terhadap harga komoditas petani yang dipermainkan oleh para pengusaha, khususnya oleh dinas perdagangan dan perindustrian.

Menurut Hj. Nikmah, kesimpulan yang diperoleh dari hasil Reses saat melakukan diolag langsung dengan Masyarkat:

1. Dalam rangka peningkatan pembangunan serta peningkatan kualitas hidup masyarakat di pandang perlu hasil Reses ini ditampung dan dilakukan pembangunan oleh Pemerintah Daerah.

2. Kepada organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat dilakukan shering serta kerjasama yang baik dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah agar tujuan pembangunan serta pembinaan masyarakat Kabupaten Nunukan dapat terlaksana dengan baik.

3. Komunikasi yang baik diharapkan dapat di lakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan Pemerintah Daerah agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai mekanisme sehingga masyarakat dapat terlayani dan terpenuhi hak serta hajat hidupnya.

Adapun usulan-usulan maupun masukan hasil reses anggota DPRD daerah pemilihan II yang terangkum dalam laporan hasil reses ini, agar dapat ditindaklanjuti dan di masukkan dalam program kegiatan pada masing-masing
satuan kerja tahun anggaran 2021 yang akan datang, ujar Hj. Nikmah politisi dari Parti Hanura.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *