Kades Bulagor salurkan BLT DD tahap Satu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Kepala Desa Bulagor Zaenudin, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Satu untuk warga terdampak Covid-19, Jum’at (29/5).

Penyaluran BLT tersebut dihadiri Kepala Desa Bulagor, Ketua BPD, Kapolsek Pagelaran Babinsa, Babinkamtibmas. Sekcam Kecamatan Pagelaran serta para Perangkap Desa.

Kepala Desa Bulagor Zaenudin yang bisa dipanggil Enting mengatakan,”Dengan adanya penyaluran BLT ini, kami selaku pemerintahan Desa sudah memiliki data yang valid dan pantas untuk menerima BLT dari dana Desa (DD) sebanyak 133  KK yang terdampak akibat wabah virus covid-19.” ujarnya.

 

Ia menjelaskan,”Terima kasih pemerintah pusat dan Kementerian yang telah  mengalihkan sebagian dana Desa (DD) untuk membantu masyarakat yang terdampak dari Covid-19,”ujarnya.

Terima kasih juga terhadap Camat Pagelaran dan Dinas terkait serta Perangkat Desa, yang terus berupaya berkerja keras sampai rela lembur beberapa hari yang lalu, untuk menuntaskan perkerjaan pendataan, sehingga BLT dari dana Desa ini bisa dicair kan dengan lancar.

Saya berpesan terhadap masyarakat Desa bulagor yang belum mendapatan bantuan mohon.bersabar karana bantun ini bukan dari Dana Desa sajah melainka adayang dari Pusat Kabupaten dan Propinsi “Saya selaku  Kepala Desa Bulangor berserta perangkat Desa, pasti akan terus memperjuangkan semaksimal mungkin.”

Bantuan langsung tunai berjumlah Rp 600.000, kita berikan langsung terhadap masyarakat, itu benar-benar yang belum pernah mendapatkan bantuan sebelumnya, baik bantuan dalam bentuk PKH, BPNT maupun bantuan sosial lainnya,” jelasnya.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Bulagor yang enggan disebutkan namanya ketikai dijumpai awak media mengatakan,” Terimakasih terhadap pemerintah hususnya pemerintahan Desa Bulagor yang sudah menyalurkan Bantuan Lanngsung Tunai (BLT) terhadap kami, yang selama ini kami tunggu-tunggu,”Bantuan ini lah yang kami sangat butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ”pungkasnya.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *