1.8 Ton Beras dari Mabes Polri disalurkan Polres Pakpak Bharat pada pemuka agama dan pengurus tempat ibadah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Salak – Polres Pakpak Bharat, Polda Sumatra Utara (Sumut), membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak virus Corona. Pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.,MH, bersama anggotanya.

Pembagian sembako dilakukan di Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (30/05/2020). Kapolres mendatangi langsung kepada warga dan memberikan sembako kepada pemuka agama, pendeta dan penguru gereja, yang terdampak Corona. Hal ini dia lakukan untuk memastikan batuan tersebut tepat sasaran.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK.,MH, menuturkan, bantuan beras dari Mabes Polri ini benar-benar disampaikan ke warga yang membutuhkan. “Semoga pembagian bantuan sosial ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat, mengingat sampai saat ini wabah virus Corona masih belum berahir,” kata kapolres usai. Dalam proses penyaluran tersebut.

“Saya sampaikan kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polres Pakpak Bharat dan semua pihak yang hadir di sini agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona dan tetap menjaga kesehatan. Karena hingga saat ini belum ditemukan vaksin anti Corona,” terangnya.

Yang paling utama, jelas kapolres, berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berahir dan seluruh aktivitas berjalan seperti sediakala. “Semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti memberikan bantuan beras ini berguna dan bisa meringankan beban masyarakat akibat terdampak Covid-19,” harapnya. Sementara Kapolres Pakpak Bharat menyerahkan bantuan itu ke perwakilan Pendeta dan Pengurus gereja Se-Kab. Pakpak Bharat

“Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat, dari kegiatan ini dengan membagikan sembako kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ungkapnya.

Pemuka agama yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat maupun Daerah yang terdampak Virus Corona atau Covid 19 mendapati bantuan yang diberikan berupa Sembako beras kepada 90 KK sebanyak 360 Karung / 1800 Kg beras.

Selain membagikan sembako, jajaran Polres Pakpak Bharat mengimbau warga tetap di rumah. Hal itu bertujuan memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Ini bentuk kepedulian kami dan kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19,” ucap Kapolres.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *