207 KK warga Pekon Trimulyo terima BST dan BLT Dana Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Pemerintah Pekon (Desa) Trimulyo,Kecamatan Gedung Surian,Kabupaten Lampung Barat,Provinsi Lampung melalui Peratin (Kepala Desa) Pekon Trimulyo,membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) alokasi bulan Mei atau yang kedua kalinya untuk 106 Kepala Keluarga (KK). Jum’at (29/05).

Sedangkan sebanyak 101 KK pada hari yang sama,juga mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Kantor Pos yang Berlokasi di Kecamatan Sumberjaya setelah sehari kemarin dibagikan undangannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Pekon Trimulyo secara bergilir,dengan 3 gelombang atau 3 tahap.yang dihadiri secara langsung oleh formatur lengkap mulai dari Camat Gedung Surian Ernawati. SE.,Peratin Buchori.S.P.,Bhabinkamtibmas Johan Yoserizal,Babinsa Kamiludin dan Toni Doso Prianto S.Pd., selaku Ketua Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Pekon Trimulyo.

Buchori S.P.,Selaku Peratin Pekon Trimulyo menerangkan,Kegiatan dimulai pukul 13.00.wib dan Bantuan ini dipastikan oleh Peratin tidak akan terjadi tumpang tindih baik itu bantuan PKH,BPNT, BLT-DD dan BST.

“Tujuannya agar tidak ada penumpukan masa sekaligus ada arahan dari Pemerintah Pekon untuk menyikapi kondisi yang terjadi saat ini.dan saya pastikan bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih.baik itu bantuan PKH, BPNT,BLT-DD dan BST”ujar Peratin Kepada Mitrapol.Sabtu,(30/05).

Lebih lanjut Peratin mengharapkan bantuan yang telah diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya,karena pasti ada yang cemburu atau iri bagi yang tidak menerima.

“Makanya saya harap jangan pamer dan gunakan bantuan yang telah di berikan di gunakan dengan sebaik baiknya,untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.Terus menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,dan saya harap bisa dilaksanakan secara terus menerus.karena itu salah satu untuk menjaga kesehatan kita masing masing.karena Kesehatan dan keamanan atas diri kita yang bisa menjaga adalah ya diri kita sendiri”harap peratin Trimulyo sambil mengajak.

Pada kesempatan yang sama,Ernawati SE., sebagai Camat Gedung Surian dalam memberikan arahannya mengatakan,untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, memakai masker,dan menjaga jarak sosial agar sebagai dukungan diri kepada upaya penerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.karena upaya pemerintah akan sia sia jika tidak ada dukungan secara sadar dari masyarakat untuk merubah perilaku hidup bersih dan sehat,” tambah Camat Gedung Surian.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *