420 Kg Beras dibagikan Polres Pakpak Bharat pada Masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Salak – Jajaran Polres Pakpak Bharat, Polda Sumatra Utara (Sumut), membagikan paket sembako kepada warga terdampak virus Corona. Pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.,MH, bersama anggotanya.

Pembagian sembako dilakukan di Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (29/05/2020). Kapolres mendatangi langsung warga dan memberikan sembako kepada Lansia, Sopir Angkot, dan warga lainnya sampai ke pelosok. Hal ini dia lakukan untuk memastikan batuan tersebut tepat sasaran.

“Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat, dari kegiatan ini dengan membagikan sembako kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” ungkapnya.

Kasat Binmas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Salak Brigadir Fery Waedana beserta 3 Pilar, Memberikan Sembako beras Kepada Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat maupun Daerah yang terdampak Virus Corona atau Covid 19 di Desa Tinada sebanyak 7 KK, Desa Mahala sebanyak 3 KK, Desa Prongil 4 KK, Desa Sikima Kuta 6 KK dan Desa Buluh Telang Sebanyak 1 KK Bantuan yang diberikan berupa Sembako beras kepada Masyarakat sebanyak 420 Kg.

Jumlah keseluruhan yang di berikan pada hari Selasa tanggal 29 Mei 2020 sebanyak 5 Desa dengan jumlah 21 KK masing masing KK mendapat bantuan berupa beras sebanyak 4 karung beras / 20 Kg.

Selain membagikan sembako, jajaran Polres Pakpak Bharat mengimbau warga tetap di rumah. Hal itu bertujuan memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Ini bentuk kepedulian kami dan kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19,” ucap Kapolres.

Sejak wabah virus Corona masuk ke Indonesia, Polres Pakpak Bharat telah melakukan langkah antisipasi dengan berbagai kegiatan sosialisasi tentang virus mematikan ini.

“Kami memang tidak ingin ada wabah virus ini masuk ke wilayah Pakpak Bharat, makanya kita memang selalu perketat di setiap lini, di setiap perbatasan untuk memutus mata rantai pandemi ini dan percayalah, badai ini pasti berlalu, dan kita semua akan beraktivitas kembali seperti sedia kala,” tutup Kapolres.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *