Apel siaga penegakan disiplin, Walikota Metro : Penanganan Virus Covid-19 yakni, preventif, kuratif dan promotif

  • Whatsapp
Walikota Metro, A. Pairin (Tengah) saat memimpin apel siaga penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan,Sabtu 30/5/20 (foto : Muktaridi Mitrapol).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Dandim 0411/LT dan Kapolres Metro memimpin pelaksanaan apel siaga penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kota Metro. Acara berlangsung di Jalan Simpang tiga Taman Kota Metro, Sabtu (30/5).

Selain itu hadir dalam apel siaga penegakan dispilin, Danden POM 3/II Lampung, Danyon Marinir Piabung, Danyonif 143/TWEJ, Ketua DPRD Kota Metro, serta seluruh jajaran OPD terkait Kota Metro.

Penyampaian Walikota Metro, A. Pairin kepada seluruh peserta apel siaga, mengingat masih dalam suasana lebaran dan memberikan ucapan.

“Saya ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri bagi semua, untuk kesekian kalinya kita melaksanakan apel siaga sama seperti sebelumnya yaitu tetap berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19.Oleh karena itu apel siaga penindakan disiplin mematuhi protokol kesehatan hari ini untuk mengawali kegiatan kita selama satu bulan kedepan,” ucapnya.

Selain itu, Pairin menjelaskan ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam penanganan virus Covid-19.

” Ada beberapa tiga langkah didalam penanganan virus Covid-19, yakni preventif, kuratif dan promotif.

* Pertama tindakan preventif dilakukan dengan mengajak masyarakat melakukan social distancing atau jaga jarak.

* Kedua langkah kuratif dilakukan dengan mempersiapkan prasarana seperti rumah sakit.

* Ketiga langkah promotif dilakukan dengan mengedukasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga pola hidup bersih dan sehat.Oleh karena itu langkah tersebut perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat mendengar,peduli dan melaksanakannya,” jelas Pairin.

Pada akhir kesempatan Walikota mengajak peserta apel siaga untuk menggunakan potensi/keahlian didalam menyampaikan program-program kepada masyarakat harus dengan etika yang baik.

“Saya mengajak kepada seluruh petugas yang memiliki potensi seperti wilayah lainnya dalam mensosialisasikan bahaya Covid- 19 dengan menyanyi.Selain itu hendaknya juga didalam menyampaikan berbagai program penanganan Covid-19 lainnya harus dengan tata krama dan etika yang baik.Mengingat Kota Metro adalah Kota pendidikan,wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan sehingga perlu kita tanamkan dihadapan masyarakat Kota Metro,” tutup Pairin.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *