Babinsa Banyumeneng dampingi pelaksanaan Rapit Test Pedagang Ikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serda Ach Safi’i ikut terlibat dalam pelaksanaan Rapit test untuk pedagang ikan di Pasar Desa Banyumeneng. Kec. Mranggen, Kab. Demak. Kegiatan juga diikuti oleh Ketua tim satgas covid 19 Ds Banyumeneng Bpk Muntaha,Ketua pelaksana penanganan covid puskesmas Mranggen Bp Sucipto. S.kep., Bidan desa Banyumeneng ibu Juwariyah St., Umi Anis Istiyanti. Amd.,Tenaga Laboraturium Kesehatan Demak, dan Bhabinkamtibmas Desa Banyumeneng, Bripka Nur Rohmat SH. Jum’at (29/5).

Babinsa Serda Ach Safi’i menyampaikan kegiatan ini bertujuan melindungi masyarakat, baik pengunjung serta pedagang yang kesehariannya banyak beraktivitas di Pasar.”Semoga apa yang dilakukan tim efektif, sehingga masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang yang berada di pasar tidak mudah terjangkit wabah membahayakan tersebut,” kata Babinsa.

Babinsa menambahkan bahwa rapit test ini di lakukan untuk mendeteksi dini terhadap mereka yang reaktif sehingga tindakan yang akan kita ambil yakni dengan karantina mandiri. Selain pemeriksaan rapid test, babinsa juga memberikan edukasi kepada warga terkait pencegahan penyebaran covid-19. Kita juga sampaikan ke warga agar jangan berkecil hati dan tetap semangat yang paling penting adalah selalu laksanakan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, jauhi kerumunan, selalu cuci tangan dan konsumsi vitamin dan bergizi untuk meningkatkan daya imun tubuh, ungkap Babinsa.

 

 

Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *