Desa binaannya terendam Air Rob, Babinsa Sriwulan pantau wilayah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Air pasang (rob) yang kembali menggenang sebagian wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak kembali menyulitkan warga. Dalam sepekan terakhir, ketinggian genangan rob membuat aktivitas warga setempat terganggu. Jum’at (29/5).

Tak hanya jalanan utama desa, pada saat air pasang tersebut juga menggenangi rumah- rumah warga. Warga pun harus melakukan aktivitas dengan lantai rumah yang tergenang rob.Bencana air rob saat ini menunjukan peningkatan ketinggian air di wilayah pesisir Kabupaten Demak sehingga diperlukan antisipasi berupa pertolongan tempat pengungsian dan sebagainya.

Dengan kondisi seperti ini Sertu Sukron babinsa Desa Sriwulan melaksanakan pemantauan di Dukuh Nyangkringan Desa Sriwulan Kabupaten Demak. Karena wilayah desa binaannya berada di pesisir pantai yang biasa terkena bencana air rob yakni Dk. Nyangkringan, DS Sriwulan, Kec. Sayung Kabupaten Demak.

Sertu Sukron anggota dari Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak menyampaikan kegiatan sambaing desa tersebut dilakukan untuk mengetahui secara detail lingkungan desa binaannya yang terendam air rob agar jika diperlukan antisipasi tindakan pengungsian dan sebagainya bisa cepat dilakukan.Ungkap Sertu Sukron.

 

 

Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *