Dipimpin Bupati Nunukan, digelar rapat kordinasi dan evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dipimpin langsung oleh Bupati Nunukan sebagai Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Nunukan digelar rapat koordinasi dan evaluasi kinerja Gugus Tugas.

Rapat dihadiri Dandim 0911 Nunukan sebagai Ketua I, Kapolres sebagai Ketua II, Kejaksaan, Ketua DPRD, Danlanal, Sekertaris Daerah (Sekda), Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit dan Unransi Oertikal serta sejumlah Kepala Dinas yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Nunukan.

Bupati berharap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam penanganan Covid-19 secara keseluruhan bisa berjalan dengan maksimal dengan tepat sasaran.

Saat ditanya apakah dengan pemberlakuan New Normal yang rencanakan akan dimulai 1 Juni 2020 ini bisa mengurangi Nunukan sebagai zona merah.

Pada prinsipnya akan menunggu lebih lanjut kebijakan dari pemerintah pusat terkait dengan penanganan yang New Normal ini sesuai dengan rapat Evalusi dan kordinsi penanganan covid-19 bahwa kita akan menyusun mekanisme menyambut “New Normal” mungkin dalam menyusun bersama SKPD terkait Sehingga dalam penanganan nantinya kita sudah siap mekanisme apa yang harus dilakukan dalam hal pembatasan di penanganan seperti di pasar dan tempat umum mungkin akan, berangsur-angsur akan dibuka tetapi dengan persyaratan harus memenuhi protokol kesehatan.

Menurut Amin, SH soal penaganan Covid-19 sejak maret hingga akhir Mei 2020 kami dari Pemerintah Daerah maupun dari gugus tugas berusaha untuk konsentrasi dalam penanganan covid-19 ini dan Alhamdulillah dalam pandangan covid-19 ini baik pemerintah daerah maupun TNI Polri maupun dari dalam gugus tugas sendiri dan seluruh stakeholder dan Elemen yang ada kita saling mendukung sehingga pelaksanaan penanganan ini bisa berjalan dengan baik meskipun ada persoalan-persoalan dan terjadi yang ada tapi semua itu bisa kita antisipasi bisa selesaikan baik yang jelas kekompakan kebersamaan kemudian komunikasi koordinasi dalam kerjasama yang baik itu harus kita tetap jaga sehingga dalam penanganan covid-19 ini bisa berjalan dengan sesuai yang kita harapkan.

Menanggapi kritikan dari anggota Dewan terhadap kinerja Pemkab Nunukan dalam menangani Covid-19, menurut Amani SH mantan Kepala Badan Penagulangan Bencana, kalau pun ada persoalan di lapangan mungkin kurang berjalan dengan maksimal ini menjadi catatan penting bagi kita untuk kedepannya akan kita perbaiki dan pemerintah tak henti-hentinya memberikan Edukasi dan soaialisasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat supaya betul melakukan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan.

Insya Allah dengan adanya masukan dari masyarakat maupun anggota Dewan, pemerintah daerah kita akan mencoba mencari formulasi terbaik dalam penaganannya, pungkas Amani.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *