Ditengah pandemi Corona, Kodim 171/Mimika gelar Bakti Sosial di Kampung Kaekwa, Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Merosotnya perekonomian yang hingga kini belum kembali stabil akibat dari wabah Covid-19. Kodim 1710/Mimika menggelar aksi bakti sosial di Kampung Kaekwa, Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika, Jumat (29/5/2020).

Bakti sosial tersebut selain membantu masyarakat juga bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mimika.

Sebelumnya Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L. Nainggolan, S.E.,M.Tr (Han) beserta rombongan berangkat dari pelabuhan Poumako menuju Kampung Kaekwa dengan menggunakan perahu.

Setibanya di kampung Kaekwa, Dandim Nainggolan langsung disambut oleh warga secara adat. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Kampung Kaekwa.

“Terima kasih kepada bapak Dandim yang sudah memperhatikan kami dengan memberikan Sembako serta pihak terkait yang akan meninjau pabrik sagu yang tentunya akan membantu perekonomian masyarakat,” Kata. Wiro Potareyau selaku Kepala Kampung/Kades setempat saat menyambut Dandim 1710/Mimika.

Ditempat yang sama, Letkol Inf. Pio. L. Nainggolan berterimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh warga setempat.

“Terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan masyarakat kepada kami, kegiatan ini bertujuan untuk membuka komunikasi dengan masyarakat terkait pengaktifan pabrik sagu,” kata Dandim 1710/Mimika.

Dikatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini menggelar bakti sosial dengan berbagi Sembako dengan harapan sama-sama saling menghargai.

Kegiatan tersebut dilakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada Kepala Kampung dan selanjutnya untuk disalurkan kepada masyarakat.

TNI beserta pihak terkait berkomitmen bahwa kegiatan teritorial dalam menjaga kondisi wilayah akan terus dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan sosial di wilayah binaan Kodim 1710/Mimika.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *