TNI-Polri gelar apel bersama, ini tujuannya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Indonesia akan menerapkan kebijakan normal baru atau ‘New Normal’ di tengah Pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada TNI dan Polri untuk mengawal pelaksanaan new normal di tengah-tengah masyarakat.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut aparat gabungan yang tediri dari Personil TNI dari Kodim 0716/Demak, Polres Demak, PMI, BPBD, Dinkes dan Banser melaksanakan apel bersama yang dilaksanakan di Depan Masjid Agung Demak. Jum’at (29/5).


Kabag Ops Kompol Son Haji,SH,MH saat mengambil apel menyampaikan bahwa pada pagi ini kita laksanakan apel bersama dalam rangka mendukung program pemerintah New Normal dan akan dilaksanakan penyemprotan di sekitar graha khasanah

Ditempat terpisah Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, pelibatan polisi, TNI, Satpol-pp dan isntansi terkait mengawal new normal adalah untuk mendisiplinkan masyarakat.


Lanjutnya, pemberlakuan new normal sendiri saat ini belum diberlakukan, karena masih menunggu instruksi dari pusat, kemudian dari provinsi baru kemudian di perlakukan di tingkat Kabupaten

“Namun demikian langkah-langkah persiapan sudah kita persiapkan dari sekarang dengan melalui kegiatan razia pendekatan. Namun sasarannya bukan pelanggaran lalu lintas tetapi meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan protokol Covid-19. Kegiatan ini akan kita laksanakan terus menerus bukan hanya hari ini saja, namun kita sinergikan dengan Kodim 0716/Demak dan Pemda,” terangnya.

 

 

Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *