Triwahyuni : Reses merupakan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Melaksanakan Reses ke dapil masing-masing bukan hanya semata-mata untuk silaturahmi namun untuk menyerap dan menjaring aspirsi Masyarakat serta menindaklanjutinya guna memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada Konstituen didaerah Pemilihan. .

Hal tersebut dikatakan Triwahyuni salah satu anggota DPRD Nunukan termuda saat melaksanakan Reses masa Sidang II Tahun 2020. Jumat (29/5).

Lanjutnya, Reses DPRD merupakan kegiatan untuk memperoleh masukan serta untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD.

Dalam reses ini kita sebagai anggota DPRD sudah menjadi kewajiban untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Kemudian mengawal usulan yang ada ke OPD

Dalam situasi pandemi ini banyak hal yang menjadi pertimbangkan bersama tim tak terlepas tetap harus melakukan tanggungjawab saya kepada masyarakat, dengan mengikuti anjuran pemerintah melalui protokol kesehatan.

Sebelum terjun langsung kemasyarakat saya sudah menyiapkan masker dan handsanitizer untuk saya bagikan kemasyarakat sebelum Reses dilaksanakan.

Lanjud Triwahyuni putri H.Abdul Hamid Kades Pembeliangan bahwa saya melakukan reses dari desa Pembeliangan Rt.1 , Rt.2, & Rt.4 & desa sujau, desa, bebanas, desa lulu, & desa kekayap.

tapi karna waktu yang sangat terbatas begitu juga perjalanan nya saya terbatas disebabkan tidak berani mengumpul kan masyarakat begitu banyak sehingga saya hanya bisa melakukannya secara bertahap.

Keluhan dan masukan masyarakat yang berhasil ditampung,

1. Masalah akses jalan dan Jalan Usaha Tani, warga meminta agar dibuatkan akses jalan usaha Tani ditengah kebun Sawit warga.

2. Persoalan pemasangan telekomunikasi ini beberapa kali pemerintah bernjaji hingga saat ini belum terealisasi ini sangat Penting.

3. Keluhan Masyarakat yakni pengadaan penerangan jalan, ini juga berkali kali di usulkan oleh masyarakat baik melalui Reses maupun melalui Musrembang desa dan musrembang Kecamatan berharap agar melalu Reses ini Anggota dewan bisa mengawalnya hingga terealisasi.

4. Rumah Sakit Pratama Sebuku dibuka kembali untuk memberikan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hasil kegiatan reses saya ini akan tuangkan dalam bentuk pokok-pokok Pikiran Dewan dan selanjutnya diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda Kabupaten Nunukan sebagai bahan masukan awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Nunukan, tutup Triwahyuni.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *