Apel penegakan disiplin, Kapolres Metro dan Dandim 0411/LT : TNI /Polri wajib kawal kehidupan masyarakat menuju new normal

  • Whatsapp
Walikota Metro Lampung, A. Pairin (Tengah), Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin (Kanan) serta Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati (Kiri) saat ditemui awak media, Sabtu (30/5). Foto : Muktaridi Mitrapol

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Usai melaksanakan apel siaga penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan, selanjutnya Kapolres Metro bersama Dandim 0411/LT langsung memberikan arahan kepada Kapolsek dan Danramil berserta forkopimda dalam tim gugus tugas Covid -19 Kota Metro.

Arahan tersebut terkait sosialisasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19 menuju new normal saat ini, yang diterapkan kepada tim gugus tugas Covid-19 diwilayah tugas masing-masing yang terbagi dalam lima sub wilayah di Kota Metro.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati mengatakan, sesuai perintah Presiden bahwa kegiatan TNI /Polri mengawal kehidupan masyarakat menuju new normal.

“Kita akan melaksanakan pendisiplinan the new normal yang ada di indonesia.Kita harus satukan pikiran memahami konsep apa yang kita kerjakan.Sesuai perintah presiden bahwa TNI/Polri mengawal kehidupan kenormalan yang baru, perintah itu agar Kapolri dan Panglima sampai ke lini bawah melaksanakan tahapan pendampingan sampai kehidupan itu berjalan baik.Kita mengajak steakholder agar kegiatan tersebut diteruskan,jangan sampai kita salah melepas konsep kenormalan tersebut kepada masyarakat yang akan berdampak hancurnya semua tatanan kehidupan masyarakat.Mari satukan hati dan pikiran kita semoga Allah meridhoi ikhtiar untuk Kota Metro bebas Covid-19,” ujar Kapolres.

Penutup disampaikan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,bahwa langkah pemerintah melaksanakan kegiatan penegakan disiplin serta pendampingan agar kehidupan masyarakat dapat normal kembali namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Latar belakang dilaksanakan kegiatan ini,bahwa pandemi covid-19 diprediksi ahli didunia bahwa tidak akan berakhir dalam waktu dekat.Sehingga tidak mungkin suatu wilayah melaksanakan PSBB dan Lockdown terus menerus,karena berdampak hancurnya kehidupan yang dibatasi.Oleh karena itu pemerintah mengambil langkah agar kehidupan normal kembali namun tetap mematuhi protokol kesehatan.Kita akan menerapkannya satu bulan kedepan serta mengevaluasi hasil kegiatan itu.Adapun pokok perintah operasi yaitu melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan pada ruang publik diseluruh wilayah Kota Metro.Tentunya dengan konsep operasi dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat serta menghimbau yang belum mematuhinya juga menertibkan akan protokol kesehatan.Terakhir menjaga keamanan dan ketertiban dan langkah refresif secara humanis kepada masyarakat,” tutup Dandim.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *