LSM Wgab minta Pemprov Papua adakan Tes Rapid di setiap tempat perbelanjaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Papua – Ketua LSM Wgab Provinsi Papua Yerry Basri Mak,.SH. Meminta kepada Ketua Gugus tugas Provinsi, Kota dan Kabupaten untuk setiap pasar sentral dan pertokoan serta Mall yang ada di Provinsi Papua harus menyediakan alat Rapid Tes dan PCR untuk memeriksa setiap pengunjung yang hendak berbelanja.

“Saya sebagai Ketua LSM Wgab Provinsi Papua menginginkan hal ini supaya bisa mengetahui berapa banyak masyarakat Papua yang suda positif dengan Covid-19 ini, dengan cara ini saya kira yang terbaik untuk mendikteksi masyarakat yang mengunjungi pasar dan pertokoan dan mall, dan juga untuk menekan angka penyebaran covid-19.” ujarnya, Minggu (31/5).

Yerry mengatakan kalau masyarakat tetap melakukan kegiatan atau pekerjaan di luar rumah.

Sehingga itu kami dari LSM Wgab meminta kepada pemerintah kota maupun provinsi agar menyediakan tempak cuci tangan di tempat tempat umum.

Ketika kita di tempat keramaian tidak disiapkan tempat cuci tangan bisa saja dapat menularkan virus Corona atau covid-19 dan pasti akan tetap bisa menularkan sehingga diantara masyarakat bisa saja saling tertular.

Ketua LSM wgab Provinsi Papua Yerry Basri Mak, SH meminta kepada Ketua Gugus tugas Jayapura Kota Maupun Kabupaten dan Ketua Gugus Provinsi Papua untuk mengindahkan permasalahan ini supaya masyarakat bisa terbiasa dengan hidup sehat atau selalu mencuci tangan sehabis beraktifitas, sementara dalam masa pandemik virus Corona atau covid-19 ini supaya pemutusan mata rantai covid-19 ini lebih cepat, tegas Yerry.

 

 

Adm

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *