Update Covid-19 Mimika : 1 Pasien meninggal, total kasus bertambah jadi 272 kasus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika, Papua kembali mengumumkan satu pasien yang terinfeksi Covid-19 meninggal dunia.

Pasien diketahui berinisial HA (49) jenis kelamin laki-laki. HA dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Tembagapura, Kabupaten Mimika pada Jumat (29/5), sekitar pukul 18:15 wit.

Sebelum meninggal, almarhum HA (49) sempat menjalani masa perawatan kurang lebih 2 pekan.

 

HA diketahui lahir pada tanggal 17 Januari 1971 berasal dari Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia sehari-hari bekerja sebagai karyawan di PT Freeport Indonesia (PTFI).

“Pada kesempatan ini, kami sampaikan Turut Berduka Cita atas meninggalnya HA (49) pasien Covid-19 yang dirawat di RS Tembagapura selama kurang lebih 13 hari, korban meninggal karena ditambah dengan memiliki riwayat penyakit bawaan (comorbit) yaitu kencing manis,” kata Raynold Ubra selaku Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pengendalian COVID-19 Mimika melalui video converence, yang difasilitasi Dinas Kominfo Mimika, Minggu (31/5) malam.

Ubra menyatakan, Jenazah HA (49) telah ditangani dan dimakamkan pada Sabtu (30/5) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kamoro Jaya SP1 dengan protokol COVID-19.

Dengan bertambahnya 1 pasien yang meninggal, maka total keseluruhan berjumlah 5 pasien terinfeksi Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia di Mimika.

Selain tambahan 1 pasien yang meninggal dunia. Jumlah kasus baru COVID-19 juga bertambah 46 kasus baru.

Dengan demikian, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika, per hari Minggu (31/5) bertengger naik menjadi 272 kasus. Diantaranya, kasus aktif sebanyak 174 yang masih dalam perawatan, 93 pasien sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Kemudian jumlah PDP 34 orang, 20 orang dirawat di Rumah Sakit dan 14 orang diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan Jumlah ODP sebanyak 715 orang, dan Jumlah OTG mencapai 582 orang.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *