Beliadi : Absen dengan cara tanda tangan dan sidik jari, rentan tularkan virus Covid 19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Manggar — Ketua Fraksi Partai Gerindra, Beliadi meminta Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Prov Babel dan seluruh Kabupaten kota yang ada di Babel agar mencari cara atau formula yang aman untuk absen para ASN, Honorer dan PTT.

Menurut Beliadi, absen mengunakan tanda tangan, yang Pena dan Bukunya itu di pakai bergantian, dan juga absen mengunakan sidik jari juga sangatlah berbahaya, apa lagi Babel khusunya Belitung saat ini penularan covid 19 ini sudah tranmision lokal, ujarnya. Sabtu (30/5).

Pemerintah harusnya sebagai memberi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan cara hidup dan beraktifitas dengan mengikuti protokol kesehatan yang digaungkan pemerintah sendiri.

Absensi mengunakan tanda tangan dan sidik jari, dengan menggunakan buku, pena dan alat rekam sidik jari yang dipakai bergantian itu sangat berbahaya.

Dan sekarang ini hampir disemua tempat yang disediakan alat cuci tangan, keran airnya masih menggunakan pegangan untuk pemutarnya dan sabunnya juga masih pakai pencetan dengan mengunakan tangan. Sedangkan ini setiap hari di pakai atau digunakan oleh orang ramai.

Maka saya meminta kepada seluruh BKDSDM agar mencari formula atau cara baru untuk ASN, Honorer dan PTT dalam melakukan absensi kerja, apalagi penerapan absennya pagi dan sore.

Kalau seandainya ada yang terpapar corona, kemungkinan semua yang absen rentan tertular, lalu yang tertular ini pulang kerumah berkumpul sama keluarga, sama teman, sahabat Satu hari bisa terjadi ribuan tranmisi lokal.

Saya pikir absen ini bisa dilakukan dengan cara online, bisa via WA foto atau kebijakan kantor masing masing yang penting tidak mengunakan absen tanda tangan atau sidik jari dulu pada saat ini.

Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan corona virus agar tidak menyebar kemana-mana. Jadi sudah seharusnya pemerintahan menerapkan protokol kesehatan mulai dari ASN, Honorer serta PTT yang ada dilingkungan pemerintah dulu, pungkas Beliadi Ketua Fraksi Partai Gerindra saat ditemui wartawan Mitrapol.com di markas Bonsai miliknya.

 

 

Reporter : Serli Agus/Tarmizi Yazid

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *