Bersama Tim Posko The Spirit Of Papua, Kapolda bagikan bantuan sembako 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura –  Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Tim Posko Spirit Of Papua membagian sembako bagi masyarakat terdampak Pandemi Corona di Kantor Persatuan Gereja- gereja di Kabupaten Jayapura (PGGJ ) Hawai Sentani. Senin, (01/06/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH. Serta dihadiri oleh Ketua Pokja MRP Ibu. Dorlince Mahue dan Waka Polres Jayapura.

Pada pukul 15.00 Wit, Kapolda Papua beserta rombongan bergerak dari Posko The Spirit Of Papua menuju Kantor PPGJ Kab. Jayapura Jl. Hawai Sentani, sepanjutnya Kapolda Papua bersama Posko The Spirit Of Papua melaksanakan tatap muka bersama Pendeta dan Jemaat Kantor PPGJ Kab. Jayapura.

Dalam penyampaiannya, Sekertaris Umum PPGJ, mengatakan, atas nama persatuan gereja-gereja di Kabupaten Jayapura, saya ucapkan terimakasih atas kepedulian Bapak Kapolda bersama Posko The Spirit Of Papua yang telah mengunjungi kami dan memberikan bantuan.

Lanjutnya, selama ini kami hanya melayani Ibadah secara live streaming dan kami sudah sesuai dengan protokol pemerintah. Penghasilan kami selama ini dari gereja ke gereja dan hari ini Bapak Kapolda Papua bersama Posko The Spirit Of Papua telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan.

Ucapan terimaksih juga kepada Polri sudah bersinergi dengan persekutuan gereja gereja di Kabupaten Jayapura dimana telah memberikan SIM gratis kepada kami.

Salam kesempatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan,”Kami The Spirit Of Papua telah terpanggil untuk menyiapkan tenaga dan pikiran dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan dari berbagai donatur kepada masyarakat terdampak Covid – 19 dan saya sangat berantusias, ujarnya.

Kita sudah mendahului dalam penyalurannya dan kami bersepakat untuk prioritaskan di wilayah La Pago, dalam waktu dekat ini kita akan ke Kampung Nafri. Doakan agar mereka anak muda Papua di Posko The Spirit Of Papua untuk diberikan apirmatif sebagaimana telah diusulkan pada BUMD.

Mohon didoakan agar mereka selalu sehat dan semangat dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan. Saat ini kita bersama Forkopimda sedang mengupayakan New Normal dalam mencegah penyebaran Covid – 19 dimana dimulainya kehidupn baru dengan membuka ruang namun tetap menggunakan masker, tidak bersalaman dan berjaga jarak. pungkas Kapolda.

Usai penyampaian, dilaksanakan Doa yang dipimpin Sekertaris Umum PPGJ, dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolda Papua bersama Posko The Spirit Of Papua kepada perwakilan Kantor PGGJ Kabupaten Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menambahkan bahwa sebanyak 50 paket sembako yang dibagi kepada Bapak dan Ibu Pendeta yang telah memberikan pelayanan Gereja pada kondisi pandemi Covid – 19 saat ini.

“Kami Posko The Spirit Of Papua mendapatkan perbantuan dari para donasi dan donatur sehingga kami akan terus menyalurkan perbantuan kepada komunitas – komunitas yang membutuhkan. Sebanyak 3.000 lebih paket yang sudah salurkan oleh Posko The Spirit Of Papua selama 3 bulan ini, tenaga mereka juga telah diperbantukan di Disperindag Provinsi Papua, tambah Kapolda.

Posko The Spirit Of Papua berada di Jl. Otonom Papua bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuan kami akan terima dan akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang lain. Terkait dengan New Normal masih dalam pembahasan karena masih terdapat harapan Bapak Presiden guna pembatasan ini tidak kaku karena masih terdapat faktor.

“Dibandingkan dengan penyakit lainnya jauh lebih terasa korban jiwanya dari pada corona dimana dipapua korban jiwanya hanya 12 selama 3 bulan ini. Sekarang penyebarannya antar lokal dimana masyarakat harus disiplin dengan mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker namun aktifitas terus berjalan sehingga ini merupakan catatan dalam menerapkan New Normal,” pungkas Kapolda.

 

 

Reporter : OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *