Menghadapi New Normal, Lahan kosong dimanfaatkan jadi produktif

  • Whatsapp

MITRAPOL. com, Simeulue –  Di saat pandemi Corona yang melanda banyak negeri adan dalam tahapan pemutusan dan pencegahan. Kapan ini berakhir belum dapat dipastikan. Berdasarkan data angka positif di wilayah Kabupaten Simeulue penambahan yang terjangkit covid 19 tidak ada, Di masa separti ini dapat dijadikan sebagai masa persiapan meghadapi kehidupan normal biasa (new normal) setelah hampir dua bulan telah beradaptasi dengan membatasi ruang gerak dalam berbagai sektor.

Masyarakat simeulue adalah masyarakat yang majemuk, terdiri dari banyak suku dan adat, sehingga seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas harus faham dengan keberagaman itu. Karena hanya kesabaran dan ketekunan yang dapat merebut hati rakyat simeulue.

Dalam kesempatannya Dandim 0115/Simeulue Letkol inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menyatakan, ingatlah dengan teori Darwin, bahwa yang bisa hidup adalah mereka yang bisa beradaptasi, bukan yang memiliki banyak uang, pintar dan lain sebagainya. Contoh Dinosaurus, kenapa punah? Karena tidak bisa beradaptasi.

Untuk menghadapi hidup normal baru, sudah diperintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan pemenuhan kebutuhan pangan. Salah satu langkah yang dilaksanakan oleh Danramil 02/Simeulue Tengah Kapten Inf Agus Nababan dan jajaran mengajak masyarakatnya aktif ditengah pandemi covid 19 ini untuk tetap mampu bertahan hidup dan produktif.

Koramil dan jajarannya memberikan pencerahan bahwa dalam menghadapi pandemi ini, tidak selalu harus menanam padi, tetapi bisa diselingi oleh tanaman lain, seperti umbi umbian, tomat dan tanaman kebutuhan pokok lainnya yang diprioritaskan juga memanfaatkan lahan kosong.

Babinsa Desa Luan Surep Kecamatan Simeulue Tengah, Kab. Simeulue Kopda Hendri dengan penuh semangat dan harapan, turun ketengah tengah masyarakat sebagai inspirator dan membangun semangat agar lebih giat lagi dalam menggelola lahan terutama lahan kosong menjadi lahan produktif dan tanaman masyarakat binaan.

 

 

Reporter : Hendra M.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *