Persiapan New Normal, Pangdam II Sriwijaya bersama Kapolda Sumsel berikan arahan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Menghadapi rencana pemerintah pusat untuk menerapkan “New Normal” atau kenormalan baru, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S memberikan arahan kepada personilnya. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Riau, yakni Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Provinsi tersebut, pada Sabtu (30/5) bertempat di lapangan Benteng Kuto Besak Palembang.

Pangdam II Sriwijaya dalam amanatnya mengatakan kunci utama untuk menghentikan penularan COVID-19 adalah kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

“Namun sampai hari ini seperti yang bisa kita amati bersama bahwa pelaksanaannya belum optimal, untuk itu diperlukan suatu upaya pendisiplinan agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan sehingga aman terhadap Covid-19 ” kata Mayjen TNI Irwan.

Sementara itu Kapolda Sumsel dalam amanatnya pertama-tama mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, kepada para personil gabungan yang hadir pada apel tersebut. “Semoga kita kembali Fitri dan bisa bertemu dengan bulan Ramadhan tahun depan ” kata Irjen Pol Eko Indra.

Selanjutnya Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pol PP dan semua pihak yang telah mengamankan kegiatan masyarakat selama bulan puasa, hari raya idul Fitri ditengah-tengah pandemi virus Covid-19.

Disampaikannya, saat ini pemerintah melalui Panglima TNI dan Kapolri memberikan amanah kepada dua kekuatan tersebut untuk melaksanakan tugas dalam rangka mengawal New Normal, Tatanan kehidupan baru. Kapolda menekankan tugas ini merupakan tugas yang mulia dan sebuah kehormatan.

“Oleh karenanya kita jaga kehormatan itu dengan memberikan yang terbaik, memberikan sosialisasi, mengajak masyarakat untuk menjadi disiplin yang dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis namun tetap tegas ” ujar Kapolda.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *