Satgas Lidik Nemangkawi Puncak Jaya berhasil lumpuhkan DPO KKB Kelompok Pilia Oniara Wonda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Puncak Jaya – Salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Pilia atas nama Oniara Wonda berhasil dilumpuhkan Tim Satgas Lidik Nemangkawi Puncak Jaya, Minggu (31 Mei 2020).

Dalam pelaksanaan penangkapan DPO Oniara Wonda yang dipimpin oleh Katim Subsatgas Lidik Nemangkawi Puncak Jaya Bripka Windarko dan diback up personel Satbrimobda Polda Jatim BKO Polda Papua dibawah pimpinan Kompol Kuswara, SH S.IK serta Wakapolres Puncak Jaya Kompol M. Kuswicaksono, S.IK tadi, pada saat ingin mengamankan saudara Oniara Wonda sempat melakukan perlawanan sehingga petugas melumpuhkan yang bersangkutan dengan timah panas dibagian betis sebelah kanan.

Perlu diketahui DPO Oniara Wonda merupakan pasukan dari kelompok TPN/OPM Pimpinan Purom Wonda yang terlibat disejumlah aksi penembakan diantaranya penembakan anggota Polri di Kali Semen Puncak Jaya yang mengakibatkan 2 personel Polri meninggal dunia serta ikut terlibat dalam aksi penyerangan patroli di Nambume Distrik Indawa pada tahun 2014 yang juga mengakibatkan 2 anggota Polri gugur serta 3 lainnya luka-luka.

Saat ini DPO Oniara Wonda sedang ditangani oleh Tim Medis pihak RSUD Mulia Puncak Jaya dibawah penjagaan ketat aparat anggota Polri dan direncanakan besok akan diterbangkan ke Jayapura guna proses lebih lanjut.

 

 

Reporter : OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *