Boyke Hasugian : Hampir 2 Tahun kinerja Pj. Bupati Pakpak Bharat belum terlihat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Kinerja Pj. Bupati Pakpak Bharat mulai disorot banyak pihak. Pasalnya, sejak dilantik pada 17 Februari 2019 sampai saat ini, pembangunan di Pakpak Bharat belum sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang pemerhati pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat, Boyke Hasugian kepada awak media Senin (1/6).

“Saya melihat, belum ada progres yang menonjol dari kepemimpinan Pj. Bupati Pakpak Bharat sekarang yaitu bapak Asren Nasution. Bahkan kalau saya boleh menilai, jika dibanding dengan kurun waktu dalam 2 tahun belakangan, tingkat penyerapan anggaran tahun ini terjadi penurunan,” ujarnya.

Lanjutnya,”Salah satu indikasinya, bisa dilihat dari kebijakan Pj. Bupati yang belum terlihat jelas dan terkesan hanya jalan-jalan. Kalau tidak meninjau suatu tempat, menerima audensi, kalau tidak audensi paling menghadiri acara-acara seremonial. Jadi Pak Pj. ini kapan kerjanya?,” tanya Boyke.

Ironisnya lagi, Boyke menyinyalir adanya “drama” Simbiosis Mutualisme yang kini tengah dimainkan di Dinas tertentu untuk mengisi jabatan strategis diduga guna mendapatkan keuntungan. Dengan mengangkat Kasiman Berutu, sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas PUPR, padahal sebelumnya juga Kasiman dinilai gagal dalam menakhodai Dinas PUPR, tapi malah diangkat menjadi Plt. Kadis Pendidikan yang sempat dijabat oleh Supardi Padang.

Tak hanya itu, masyarakat juga dibuat kecewa oleh Pj. Bupati atas ucapannya yang mengatakan akan mengangkat derajat masyarakat Pakpak Bharat dengan menyodorkan nama-nama ASN Pakpak untuk ikut seleksi guna menduduki jabatan strategis di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, seperti Jabatan Eselon III bahkan Eselon II. Alhasil hanya Zuhri Bintang yang berhasil menduduki jabatan setara eselon III di Pemprov Sumut.

 

 

Reporter : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *