Hadapi New Normal, Polres Nabire lakukan patroli dan imbauan protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire, Apel Pelaksanaan Patroli guna memberi himbauan dan penertiban kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire oleh Polres Nabire. Selasa, (02/06/20).

Sebelum dilaksanakan patroli dan himbauan Covid-19, dilakukan APP oleh Perwira Pengawas (Pawas) AKP Hendra Krisnawan, SH, SIK (Kasat Lantas) yang didampingi Ipda M. Arham (Pa Siaga I Bag Ops) dan dihadiri Regu Patroli II yang terdiri dari 1 Regu Sat Samapta Unit Dalmas dan 1 Regu Gabungan Staf Polres Nabire.

“Hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan Patroli di Kabupaten Nabire guna menertibkan masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun Toko tutup pada pukul 18.00 Wit sedangkan untuk warung tutup pada pukul 20.00 Wit,” kata Pawas.

Ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nabire dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Nabire, dalam pelaksanaan kegiatan Patroli.

“Kita juga akan memberikan himbauan kepada masyarakat dimana Polres Nabire siap menyongsong Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) dengan mematuhi Protokol Kesehatan dalam Tatanan New Normal,” ucap Pawas.

New Normal menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 diantarnya, Menjaga Jarak Aman (1-2 Meter), Menggunakan Masker, Pengecekan Suhu Tubuh, Menyiapkan Tempat Cuci Tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum, Membatasi Jumlah Kapasitas Pengunjung Disaran Umum

“Penerapan New Normal telah disampaikan oleh Presiden RI melalui pernyataan resmi di Istana Merdeka, 15 Mei 2020,” ungkap Pawas AKP Hendra (sapaan).

Lanjut dikatakan Pawas, agar tatanan New Normal tersebut disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire.

“Himbauan ini juga disampaikan langsung oleh Bapak Kapolres Nabire saat analisa dan evaluasi (Anev) di ruang RBP siang tadi,” tutup Perwira Pengawas AKP Hendra.

 

 

Reporter : OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *