Harapkan pemerintah ikut andil, Ketua LHP beserta masyarakat Pekon Pajar Agung gelar Musdes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Ketua Lembaga Himpun Pekon (LHP) Pekon (Desa) Pajar Agung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung belum lama ini telah menggelar dan melaksanakan musyawarah Desa (Musdes) sehubungan dengan masa jabatan PJ Pratin (Kepala Desa) di Pekon Pajar agung yang akan segera berakhir.

Tujuan Musdes ini diadakan agar Partisipasi warga untuk terlibat aktif dalam pembangunan maupun pengawasan serta peningkatan kualitas lembaga Pekon yang perlu dilakukan untuk mendorong kemajuan di Pekon demi,terlaksana dan terciptanya kemajuan dalam Roda Pemerintahan di Pekon Pajar Agung yang lebih baik.

Sayuti Selaku Ketua LHP Pekon Pajar Agung mengatakan,sebelumnya iya telah menyampaikan hal tersebut kepada Romuzi Selaku Sekertaris Kecamatan Belalau terkait dengan masabakti PJ Peratin Pekon Pajar Agung.Selain itu,iya juga mengatakan telah beberapa kali di undang oleh pihak kecamatan Perihal Masabakti PJ Pratin Pekon Pajar Agung yang akan segera berakhir.

“Kata Sekcam, tak perlu diganti teruskan yang sekarang saja, mengingat, dengan adanya pendemi covid-19 ini,” ungkap Sayuti Kepada Media. Senin (01/06).

Sebelumnya, Pihak Kecamatan setempat telah mengeluarkan surat pengajuan perpanjangan dan memberikannya kepada Sayuti selaku Ketua LHP Pekon Pajar Agung pada hari Rabu (6/5) lalu, agar segera di tanda tangani.

“Saya menolak permohonan tersebut dan belum saya tanda tangani, mengingat bahwa belum pernah diadakannya musyawarah LHP tentang masa kerjanya PJ Peratin Pekon Pajar Agung, dalam hal ini saya selaku Ketua LHP menyampaikan hal tersebut melalui forum musyawarah, agar semua sepakat demi tegak dan suksesnya roda pemerintahan dan pembangunan di Pokan Pajar Agung yang lebih baik kedepannya.dan saya Selaku Ketua LHP memberikan ruang untuk voting dan mencari suara terbanyak dalam menindak lanjuti masa jabatan sebagai PJ Pratin Pekon Pajar Agung,” ujarnya.

Dalam hal ini, iya dan beberapa masyarakat sangat mengharapkan kepada pihak Pemerintah Daerah melalui Dinas PMD, Pihak kecamatan, dan kepada Pihak yang membidangi, seperti Komisi I bidang Pemerintahan, Hukum dan Perijinan agar bisa membantu minindaklanjuti persoalan-persoalan yang ada di Pekon Pajar Agung dan masyarakat berharap kedepan roda pemerintahan di Pekon Pajar agung bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Dan berhubung dalam masa jabatan Pj Peratin Pekon Pajar Agung sudah habis, sekali lagi saya berharap dari pihak kecamatan atau Dinas PMD Kabupaten Lampung Barat ikut serta menuntaskan persoalan ini, sehingganya jangan sampai ada kekosongan dalam melaksanakan roda pemerintahan di Pekon Pajar Agung yang sangat kami cinta ini, yang mana saat ini yang diperlukan oleh masyarakat adalah jangan ada kekosongan roda pemerintahan di Pekon Pajar Agung untuk melayani kepentingan bersama, utamanya dalam melaksanakan segala kegiatan, seperti pembangunan dan terpentingnya lagi adalah kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 ini,” tutup Sayuti.

Rapat tersebut dihadiri oleh ketua LHP beserta angota,sejumlah Aparatur pekon, tokoh masyarakat,Babinsa sertu Supriadi dan Bripka Agus Fahim selaku Bhabinkamtibmas pekon Pajar agung.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *