Polisi amankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Ganja di Arso

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Keerom – Polisi telah melakukan penangkapan pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis Ganja di Kampung Kwimi dan Kampung Yanamaa – Pir I, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. (30/05/20).

Saat di Konfirmasi, Kabid humas Polda Papua Kombes Pol. Mustofa Kamal, S.H. membenarkan adanya Penangkapan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja tersebut.

“Adapun Kronologi penangkapan terhadap para pelaku berawal Setelah Aipda Edi Hamonangan SH, Memperoleh informasi dari masyarakat, dimana ada sebuah mobil Warna putih yang di gunakan para pelaku, MA dan BY yang sedang melakukan transaksi narkotika jenis ganja di Kampung Yanamaa. selanjutnya Aipda Edi kembali memperoleh informasi dari masyarakat dimana mobil yang digunakan oleh kedua pelaku sudah keluar dari kampung Yanamaa, dan berangkat menuju Jayapura.

Setelah menerima informasih tersebut, Aipda. Edi melakukan pengejaran sambil menghubungi Anggota polres keerom yang sedang melakukan penjagaan di Pos PSBB Arso VII kampung Warbo, guna mobil tersebut mobil tersebut.

Setelah tiba di pos PSBB Arso VII, kampung Warbo, mobil yang digunakan kedua pelaku di berhentikan dan di lakukan pemeriksaan.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh personil, ditemukan Narkotika jenis Ganja sehingga kedua pelaku MA dan BY beserta barang bukti di amankan ke Polres keerom.

Dari hasil penyelidikan kedua tersangka tersebut, Polisi mengantongi beberapa nama pemilik Narkotika jenis Ganja yaitu Inisial ME, OK dan FN

Selanjutnya Anggota Sat Resnarkoba di Beckup Timsus Polres Keerom melakukan penangkapan terhadap para pelaku beserta barang bukti dan langsung di amankan di Polres Keerom.

Adapun identitas para pelaku, MA perempuan (36), warga Ardipura IV, RT 002 / RW 005, Kota Jayapura, BY Laki-laki (33) Tahun warga Jl. Lembah bahari, Dok V yapis, kota Jayapura, OK Laki-laki, 33 Tahun, warga Kampung Yanama – Pir 1, Distrik Arso, kab. Keerom, MM Perempuan (29) Tahun, warga Kampung Yanamaa, Distrik Arso, Kab. Keerom, dan juga FN Laki-laki, 42 Tahun, warga Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kab. Keerom.

Sedangkan barang bukti yang diamankan dari para tersangka berupa, 6 bungkus plastik bening ukuran sedang berisi ganja, 1 unit mobil avansa warna putih DS 1844 AW, Uang senilai Rp.200.000, 5 bungkus plstik bening ukuran besar berisi ganja, 5 bungkus plstik bening ukuran kecil berisi ganja, 1 bungkus kertas putih berisi ganja, 1 bungkus plastik ukuran kecil berisi biji ganja, Uang senilai Rp.957.000, 11 unit handphone dgn brbagai merek, 2 unit laptop, 1 botol minuman keras merek jenever.

Atas perbuatannya Ke 5 pelaku dikenai Pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman Minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp. 800.000.000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,- (Sepuluh Milyar).

 

 

Reporter : OL

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *