Respon cepat Dinsos Pemalang tangani Nenek Sumirah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Nenek Sumirah (80), Warga Dusun Rukem RT. 003 RW. 006 Desa Pamutih, Kecamatan Ulujami, Pemalang, telah lebih dari 2 tahun hidup dalam pembaringan karena sakit dan lumpuh di rumahnya yang berdinding geribik dab berlantai tanah.

Berdasarkan informasi dari tetangga, tim Mitrapol langsung mendatanginya, memang kondisinya sangan memerlukan perhatian khusus dari pemerintah setempat. Baik secara ekonomi maupun kesehatan, bahkan pada pembagian BLT DD pun, nenek Sumirah terlewatkan.

Rohimah, cucu dari nenek Sumirah menerangkan bahwa neneknya sudah lumpuh lebih kurang 2 tahun, kami sebagai keluarga berusaha merawat dengan sebaik mungkin, kami ingin membawa berobat ke Rumah Sakit, namun nenek Sumirah tidak memiliki BPJS, terang Rohimah.

“Saat ada bantuan covid-19, kami diminta dari pihak desa untuk mengumpulkan Kartu Keluarga melalui RT, harapan keluarga, jika mendapatkan bantuan BLT uangnya akan dipergunakan berobat nenek yang lebih layak, namun harapan tersebut lenyap, karena nenek Sumirah tidak masuk sebagai penerima BLT,” imbuh Rohimah.

Sementara, Kepala Desa Pamutih sampai saat berita ini diturunkan tidak bisa dikonfirmasi.

Mitrapol mencoba menghubungi Sucipto, Sekdes Pamutih untuk meminta Konfirmasi, menurut Sekdes Bantuan BLT DD tersebut dibagikan per Kepala Keluarga.

Ketika tim mitrapol memberikan data, bahwa nenek Sumirah mempunyai Kartu Keluarga sendiri dan tidak ikut beserta anak atau cucunya.

Sucipto menjawab,”Nanti kami verifikasi ulang bersama pak Kadus”.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemalang, Slamet Masduki ketika diminta konfirmasi mengenai hal tersebut, langsung merespon dan bergerak cepat dengan menurunkan staf TKSK Kecamatan Ulujami.

“Kami dari Dinsos langsung turun dan bersama Pemerintah Desa, Nenek Sumirah langsung di rujuk ke RS Siaga Medika Pemalang,” kata Slamet Masduki.

Mulyadi, ketua TKSK Kecamatan Ulujami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi warga dan peran media sebagai kontrol sosial.

“Terimakasih banyak kepada warga dan media yang sudah menjadi kontrol sosial, Kami dari Dinsos sore ini menjemput nenek Sumirah untuk dirawat di RS. Siaga Medika,” ungkap Mulyadi.

“Untuk bansos, sudah masuk data susulan provinsi yang mungkin dalam minggu ini akan cair, kemudian kami upayakan juga pengajuan bansos ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),” imbuh Mulyadi.

 

 

Reporter : Rizqon Arifiyandi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *