Satres Narkoba Polres Mimika musnahkan barang bukti narkotika jenis Tembakau Sintetis seberat 17,69 Gram

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polres Mimika, Iptu. Sugarda Aditya, didampingi Kepala Seksi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kota Timika, Hendry Siahaan dan perwakilan dari BNN Kabupaten Mimika, Bripka Mulham memusnahkan barang bukti berupa narkotika jenis Tembakau Sintetis seberat 17,69 gram.

Pemusnahan dilakukan di Kantor Satres Narkoba Polres Mimika pada Selasa, (2/6). Sekitar pukul 11:20 wit.

Pelaksanaan pemusnahan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Pemusnahan Nomor SP- Musnah /15/ III/2020/Res.Mimika, tanggal 23 Maret 2020.

Narkotika golongan I jenis tambakau sintetis dengan berat 17,69 gram tersebut merupakan hasil penangkapan dari tangan tersangka dengan inisial AGL (20) di Kantor Tiki Jalan Ahmad Yani Timika pada tanggal 09 Maret 2020 lalu.

Kapolres Mimika, AKBP. IGG Era Adhinata melalui Kasatres Narkoba. Iptu. Sugarda Aditya mengatakan, pada saat dilakukan penangkapan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dari tangan IGL diantaranya, 2 bungkus plastik berisi narkotika jenis tembakau sintetis seberat 23,74 gram, 1 unit handphone merk Xiaomí warna ungu dengan nomor sim card 0813831 XXXX dan 1 buah dos bekas pembungkus paketan.

Dimana barang tersebut baru dikirim dari Makassar, Sulawesi Selatan oleh rekan AGL dengan inisial MF.

“Selain tersangka AGL yang sudah diamankan, masih ada satu tersangka lagi yang saat ini DPO dari Satres Narkoba Polres Mimika dengan inisial MF diketahui berada di Kota Makasar, Sulawesi Selatan,” kata Iptu. Sugarda Aditya, dalam rilis yang diterima MITRAPOL, Selasa (2/6).

Hingga saat ini terhadap berkas dari tersangka AGL penyidik telah melakukan pengiriman Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dan telah di lakukan pemeriksaan laboratorium terhadap sampel barang bukti milik tersangka.

Atas perbuatan melanggar hukum, pelaku disangkakan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) UU. RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana paling cepat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *