Potret Kemiskinan di tengah Kota Metro, belasan rumah tidak layak huni menunggu perhatian pemerintah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Di Tengah keramaian Kota Metro, belasan Kepala Keluara (KK) yang tinggal di RT 25/27 RW 10, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro menjalani kehidupan dengan penuh keterbatasan.

Mereka hidup dibawah garis kemiskinan, dengan keadaan kehidupan yang sangat memprihatinkan. Sepertinya tak pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah setempat.

Dari penelusuran dilapangan, terlihat beberapa rumah dengan kondisi tidak layak huni, berdinding kayu beratapkan seng bahkan ada yang beratap plastik.

Ernawati,(55) salah seorang warga mengaku bahwa selama ini dirinya tidak pernah merasakan nikmatnya bantuan dari pemerintah. Baik dalam bentuk bantuan uang tunai bulanan maupun dalam bentuk kebutuhan pokok.

“Belum pernah sekali pun. Padahal saya sudah pernah datang ke Kelurahan, tapi cuma janji-janji saja. Sampai sekarang saya belum pernah menerima bantuan apa-apa,” katanya, Minggu (1/6/2020).

Hal senada juga dikatakan Riswan Ardan, meskipun sudah sejak lama tinggal di wilayah tersebut. Namun kehidupan serba kekurangan yang dialaminya tidak menarik perhatian pemerintah bahkan Pamong setempat.

“Ya mau gimana lagi. Yang penting kalau ada kerjaan ya kerja, kalau engak ada kerjaan ya diam saja dirumah,” ucapnya.

Serupa dengan kondisi Riswan, Jahidi, pria paruh baya yang sehari-hari bekerja serabutan juga pasrah dengan kondisinya saat ini.

“Belum pernah merasakan bantuan apapun dari pemerintah. Padahal ada beberapa warga disini yang hidup di rumah tidak layak huni. Tapi engak pernah dapet, malah usaha cari makan sendiri,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Atun, janda tua warga setempat juga merasakan hal serupa. Hidup ditengah kota dengan keterbatasan ekonomi kebutuhan sehari-hari.

“Ya alhamdulillah kalau ada bantuan dari pemerintah, kami bisa buat kebutuhan sehari-hari. Tapi sampai sekarang belum ada nih,” kata dia.

Kondisi tersebut juga dirasakan warga setempat lainnya, mereka berharap, pemerintah pusat maupun daerah melakukan inovasi terkait pendataan dan pendistribusian bantuan yang diberikan kepada masyarakat agar tepat sasaran.

“Kami berharap ada perhatian dari pemerintah, apa lagi kan sekarang musim Virus Corona, dampaknya sangat terasa kepada kami,” pungkasnya.

 

 

tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *