Akhyar Kamil SH, sayangkan perlakuan oknum Pegawai Bank BRI Cileduk terhadap konsumennya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Bank BRI Cabang Cileduk yang berada di Komplek Ruko persis samping Mall CBD Cileduk diduga melakukan kegiatan dengan tidak sesuai aturan seperti Bank lain pada umumnya yaitu dengan melakukan pemaksaan pembayaran angsuran kredit kepada salah satu nasabahnya atas nama Suhairudin pada hari Minggu (31/05/20) yang lalu.

Salah satu tokoh masyarakat yang berdomisili di Cileduk, sekaligus Ketua Umum persatuan Aceh Serantau, Akhyar Kamil SH, angkat bicara.

”Seharusnya kejadian ini tidak perlu terjadi kalau memang pihak BRI Cabang Cileduk patuh kepada himbauan pemerintah,” ujarnya.

Lanjutnya, Seperti kita ketahui, pemerintah telah memberikan himbauan, segala urusan angsuran baik dari Bank atau Perkreditan lainnya untuk memberikan kelonggaran kepada konsumennya paling lama 1 tahun untuk tidak di tagih.

Tapi tidak dengan Bank BRI Cabang Cileduk yang bekerja semaunya, salah satunya adalah operasional jam kerjanya, terbukti dengan kejadian pada hari Minggu (31/5) jam 23:00 WIB, Bank BRI masih buka.

Hal tersebut dibuktikan dengan surat pernyataan di atas meterai 6000 yang dibuat satu oknum pegawainya bernama Galih Bermanto yang membenarkan kalau Bank BRI Cabang Cileduk buka sampai jam 23.00 WIB.

Akhyar Kamil, mempertanyakan kepada pemerintah, tentunya dalam hal ini adalah Otoritas jasa keuangan (OJK) apakah pihak kantor Bank BRI cabang Cileduk ini sudah diijinkan oleh OJK untuk beroperasi bebas.
Mohon kepada OJK menanggapi serius hal ini, pungkasnya.

 

 

Reporter : Ijal/Yape

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *