Bupati Toba : Surat permohononan relokasi KJA PT. AN belum kita terima

  • Whatsapp
Bupati Kabupaten Toba, Ir Darwin Siagian.

MITRAPOL.com, Toba – Di tengah bergulirnya rencana relokasi KJA milim PT. Aquafarm Nusantara (AN) ke wilayah Kabupaten Toba mendapat tanggapan serius dari Bupati Toba Darwin Siagian yang mengingat adanya penolakan yang muncul pasca dilaksanakanya persentase pada pertengahan bulan lalu (15/05/2020) terkait program kerja kerja PT. AN di Kantor Bupati.

Bupati Toba Darwin Siagian mengakui hingga kini pihaknya belum ada menerima surat resmi terkait pemohonan relokasi KJA PT AN.

“Kalau orang orang meminta kita untuk menolak PT AN, Apa yang mau kita tolak?? Seingat saya, pada tahun 2016 lalu sudah ada kesepakatan bersama yang ditanda tangani delapan Bupati se Kawasan Danau Toba di Medan dalam rangka Dialog Nasioanal Kebangsaan yg menyatakan zero keramba. Kita tanda tangani itu secara resmi di Hotel Grand Aston Medan pada tanggal 25 Juli 2016,” ujar Bupati ketika dikonfirmasi usai makan siang di Kantin PKK komplek Kantor Bupati Toba, Rabu (03/06/2020).

Lebih lanjut diterangkan Bupati, hingga kini, Pemkab Toba masih konsisten menjalankan zero keramba. Terkait dengan kedatangan PT. AN baru-baru ini ke Kantor Bupati Toba, Darwin mengakui jika kedatangan mereka masih hanya sebatas persentase program kerja saja.

“Mereka datang hanya untuk persentase program PT. AN ke depan, yang namanya paparan ya kita hanya mendengarkan saja. Tapi kalau mereka mengusulkan relokasinya, baru kita akan kaji apa untung ruginya dan kajiannya harus ilmiah,” ujar Darwin Siagian.

Adapun pihak PT. AN yang hadir tanggal 15 Mei 2020 yang lalu saat menyampaikan persentase program di Kantor Bupati Toba adalah Cameron MacLean, Chief Operating Officer, Kasan Mulyono, Senior External Affairs Manager, Dian Octavia, Senior Community Affairs Manager, David Tampubolon, Friska Saragih, Environmental Manager, David tampubolon, Head of human resources.

 

 

Reporter : Abdi. S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *