Danramil Karangawen hadiri rapat persiapan hadapi “New Normal”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Danramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Kapten Inf Tulodo yang di dampingi oleh batuud Peltu Sudarman menghadiri rapat persiapan menghadapi fase new normal dimasa pandemi virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Karangawen. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Karangawen, ,perwakilan ulama, perwakilan pendeta ,parakades dan Kepala Puskesmas 1 dan 2 Karangawen. Selasa (2/6).

Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Tulodo turut menjelaskan bahwa new normal adalah pola gaya hidup baru bagi masyarakat Indonesia dengan mengutamakan protokol kesehatan. Untuk itu pemerintah Kabupaten Demak mengambil langkah-langkah untuk melonggarkan perekonomian guna kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

“Kegiatan new normal tidak akan berjalan tanpa adanya kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mengecek suhu tubuh, dan cuci tangan,” jelas Danramil.

Salah satu usaha yang bisa dilakukan menurut Danramil, adalah mengatur jarak antar pedagang yang satu dengan pedagang lainnya serta mengikuti protokol kesehatan.”Sebelum diberlakukan new normal kita harus mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menerima kebijakan pemerintah dan apabila ini sudah kita lakukan barulah bisa dikatakan kita siap dalam menghadapi new normal,” ungkapnya.

 

 

Reporter : Aji/Asep

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *