Jumlah kasus Corona di Mimika kembali bertambah jadi 284 kasus positf, 105 sembuh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 Kabupaten Mimika, Papua kembali menemukan adanya penambahan angka kasus disertai dengan hasil kontak tracing atau pelacakan sebaran Covid-19 di Mimika, Papua.

Di hari Rabu (3/6), ditemukan 5 orang yang terinfeksi Covid-19. Sehingga jumlah kasus secara kumulatif menjadi 284 kasus. Diantaranya, kasus aktif berjumlah 174 dan masih dalam perawatan. Disamping itu tercatat hingga saat ini 105 pasien berhasil sembuh. Sedangkan 5 orang tercatat meninggal dunia.

“Hari ini ada penambahan 5 kasus baru berasal dari RS Tembagapura 2 kasus, kemudian RSUD Mimika 2 Kasus dan RSMM 1 kasus,” kata Reynold Ubra selaku Jubir Covid-19 Mimika melalui video conference yang difasilitasi Dinas Kominfo Mimika, Rabu (3/6) malam.

Ubra juga menyebutkan, selain terdapat kasus baru, dihari ini juga dilaporkan 5 pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga total sembuh sebanyak 105 orang.

“Jumlah kasus aktif yang masih dalam perawatan mencapai 174 orang dan dirawat di tiga rumah sakit, yaitu 106 orang di RSUD Mimika, 63 orang di RS Tembagapura dan 5 orang di RSMM,” beber Ubra.

Selain bertambahnya jumlah kasus, Jubir juga merilis jumlah pasien dalam perawatan PDP aktif sebanyak 38 orang, diantaranya 23 pasien dirawat di Rumah Sakit dan 15 orang diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan ODP sebanyak 750 orang, dan jumlah orang tanpa gejala OTG mencapai 812 orang.

Selaku Jubir Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra tak henti-hentinya mengajak masyarakat agar hendaknya mengikuti anjuran pemerintah yakni beraktifitas dengan menerapkan protokol Covid-19 dan tetap tinggal dirumah dimulai setiap pukul 14:00 Wit hingga pukul 06:00 Wit untuk terhindar dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *