Kapolda Sumut pimpin release pengungkapan 35 kg sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumut – Satnarkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap penyeludupan Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 35 Kg. Realis pengungkapan penyeludupan sabu-sabu sebesar 35 kg dipimpin langsung Kapoldasu Irjend Pol. Martuani Sormin.

Dalam penangkapan ini, petugas berhasil menangkap dua nelayan yang merupakan sindikat narkoba jenis sabu. Satu di antaranya terpaksa ditembak mati petugas karena mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Kedua pelaku yang ditangkap tersebut adalah DS (40) warga Jalan Teluk Nibung, Gang Keling, Kelurahan Sei Merbau, kota Tanjungbalai dan Il (30) warga Jalan Desa Sei Lunang, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kota Tanjungbalai.

“Tersangka DS melawan petugas dengan menggunakan sebuah celurit. Karena membahayakan nyawa petugas, tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas hingga meninggal dunia,” ucap Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin di Instalasi Jenajah RS Bhayangkara Medan, Selasa (2/6).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan bahwa pengungkapan ini berawal saat personel SATNARKOBA Polrestabes Medan berhasil mengamankan tersangka Il di Jalan Sisingamangaraja pada Kamis (21/5). Dalam penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan lima kemasan teh china berisi 5 kg sabu.

“Kepada petugas, Ilham mengaku dia diperintahkan oleh Doddy Sitorus untuk membawa sabu tersebut dari Kota Tanjungbalai,” kata Kapolda.

Petugas kemudian melakukan pengembangan ke Tanjungbalai untuk menangkap Doddy pada Minggu (31/5). “Tersangka Doddy diamankan saat tengah melakukan transaksi di kapal boat Sungai Apung Asahan,” terang Kapolda.

Dari tangan tersangka Doddy, berhasil mengamankan 30 kg sabu. “Total dari kedua tersangka diamankan 35 Kg sabu,” jelas Kapolda.

Martuani juga menegaskan bahwa Polda Sumut bersama Polres jajaran tidak akan memberikan ruang kepada para pelaku pengedar narkoba di Sumut.

“Saya menegaskan bahwa kami dari jajaran Polda Sumatera Utara dan polres jajaran akan tetap tegas dalam menangani kasus narkoba. Karena ini merusak generasi bangsa

 

 

Reporter : Sahar Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *