Keuchik Gampong Buket Panjoe salurkan BLT untuk Dua Bulan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Dampak pandemi covid-19 turut dirasakan oleh semua kalangan, tak terkecuali para warga yang bekerja sebagai buruh Tani pun ikut merasakan dampak pandemi tersebut, dengan berbagai Macam Cara Dan upaya pemerintah mencegah penyebaran covid -19, bahkan pemerintah menggelontarkan aturan penggunaan Dana desa untuk para warga yang Terdampak covid -19 dengan berbagai Macam kriteria.

Aalah satunya kriteria tersebut seperti yang sudah dilakukan oleh pemerintah Gampong Buket Panjoe kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD) Hari ini Rabu (3/6).

Sebanyak 53 keluarga penerima manfaat (KPM) di Gampong Buket Panjoe Kecamatan Nurussalam terlihat mengantri Di meunasah desa setempat menunggu panggilan untuk menerima BLT.DD periode bulan April Dan bulan Mei, dengan pagu anggaran 1.200.000 per KPM.

Keuchik Gampong Buket Panjoe Mahdi (40) mengatakan, bantuan BLT tersebut disalurkan sesuai petunjuk pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat yang terdampak dari pandemi covid 19. Ujarnya

Lanjutnya sebanyak 53 KPM yang merupakan warga miskin, Dan masuk kriteria penerima mamfaat BLT Dana Desa, telah kami salurkan hari ini, sedangkan sebahagiannya lagi yang menerima BST sudah di ambil ke kantor pos beberapa waktu yang lalu. Katanya

Amatan awak media dilapangan pembagian BLT tersebut turut dihadiri Dan disaksikan oleh relawan covid -19 dari gampong Buket Panjoe, serta bhabinkhamtibmas, bhabinsa dan unsur Pendamping Desa.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *