Sat Reskrim Polres Haltim bekuk 4 pelaku curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Halmahera Timur (Haltim) berhasil membekuk empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Selasa (2/6/2020) pukul 00.30 wit.

Adalah MM (19), HM (15), RS (17), dan AA (15). Empat pelaku ini diamankan Polisi pada saat sedang melakukan aksinya di Desa Buli, Kecamatan Maba.

Pada saat melakukan pencurian, empat pria berumur belasan tahun ini sedang mengkonsumsi minuman keras (Alkohol).

Motor yang dicuri bermerek YAMAHA RX KING warna hitam milik Budiono Alias Dion, warga Desa Buli.

Diungkapkan Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang melalui Kasat Reskrim Polres Haltim Iptu Ambo Welang, aksi curanmor ini dilakukan sejak Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 22.00 Wit kemarin.

“Pada saat melakukan aksinya, MM dan HM sedang mengkonsumsi minuman keras di Desa Buli Karya. Mereka berencana pergi ke Desa Pekaulang. Tepat didepan SD GMIH Desa Buli, para pelaku melihat motor Dion yang sedang parkir,” kata Kasat Reskrim.

Sempat pelaku mengecek kondisi sepeda motor tersebut, dengan cara menggoyang stir dengan maksud untuk memastikan apakah kenderaan dalam kondisi terkunci atau tidak. Akan tetapi pada saat itu posisi motor tidak terkunci, sehingga para pelaku berhasil membawa lari sepeda motor tersebut.

Setelah berhasil membawa sepeda motor tersebut, keduanya kembali ke Desa Buli Karya untuk mengajak RS dan AA.

Sepeda motor curian tersebut kemudian disimpan pada lokasi jalan tambang tepatnya di Dusun Waisumo Desa Baborino Kecamatan Maba.

“Saat ini para pelaku sudah kami amankan di Polres,” tutupnya.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *