Bentuk Yayasan atas dasar Marga, begini sikap YPMAK Kab. Mimika

  • Whatsapp
Direktur LPMAK, Febian Magal

MITRAPOL.com, Timika – Menyikapi beredarnya kabar yang tengah berkembang. Dimana ada sekelompok warga pribumi di Mimika berencana membentuk yayasan dengan berdasarkan marga yang kemudian akan menjadi mitra dari Yayasan Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) di Kabupaten Mimika, Papua.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 6 hingga 7 marga yang ingin membentuk yayasan sendiri di Kabupaten Mimika dan kemudian mitra YPMAK.

Febian Magal selaku Direktur YPMAK menyikapi informasi tersebut.

“Itu sebenarnya hal yang tidak benar. Kita (YPMAK-red) tidak pernah intruksikan kepada masyarakat untuk membuat yayasan berdasarkan marga,” kata Febian Magal saat jumpa pers di Timika, Kamis, (4/6).

Febian menambahkan, YPMAK tidak melarang bila masyarakat yang hendak membentuk yayasan sendiri untuk kepentingan usaha. Hal ini menurutnya karena YPMAK memiliki kriteria dan standar yang telah ditentukan.

“Sejak menjabat direktur pada 24 Maret 2020 lalu sampai sekarang saya tidak pernah mengeluarkan instruksi untuk pembentukan yayasan,” bebernya.

Jalanya program dari YPMAK menurutnya belum normal. Hal ini akibat dari maraknya penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Mimika hingga saat ini.

“Selama ini kami hanya fokus mendata dan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk memutus penyebaran virus corona,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *