Denpom XVI/1 Ternate dan Sintel Korem 152/BBL periksa kendaraan Anggota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Detasemen Polisi Militer XVI 1 Ternate bersama Sintel Korem 152 Babullah melaksanakan pemeriksaan kendaraan pribadi milik personel, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan usai kegiatan apel pagi. Seluruh kendaraan pribadi baik roda 2 maupun 4 dikumpulkan di Lapangan apel.

Pemeriksaan dilakukan oleh Denpom dan Sintel meliputi STNK, BPKB, SIM A dan C serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan kendaraan bermotor.

Wadandenpom XVI 1 Ternate, Kapten Cpm Maurajanoor G. Nasution menyampaikan, pemeriksaan ini dilaksanakan atas perintah Pangdam XVI Pattimura untuk memeriksa seluruh kendaraan prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 152/Babullah dengan sistem per satuan sehingga menghindari kerumunan orang banyak.

“Rata-rata pelanggaran yang didapat antara lain SIM dan Pajak yang telah kadaluarsa, namun hal tersebut diakibatkan Satpas SIM maupun Samsat sempat diliburkan akibat pandemi sehingga menghambat anggota dalam pengurusan,” kata Wadandenpom.

Sembari menambahkan,”Untuk itu bagi yang masih ada pelanggaran kendaraannya kita amankan di Madenpom XVI/1 dan akan dikembalikan apabila menunjukan perbaikan sesuai dengan pelanggaran tersebut.”

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *