Gampong Geudumbak bagikan BLT Tahap Pertama, ini jumlah penerimanya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lhoksukon – Pemerintah Gampong Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara Rabu (3/6/2020), membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat berjumlah 119 Kepala Keluarga (KK). Pembagian BLT ini berlangsung di kantor geuchik setempat.

Geuchik Gampong Geudumbak Zulkifli mengatakan bahwa di desanya total KK mencapai 428, namun yang mendapatkan BLT sesuai aturan hanya 119. Sementara yang lain tercatat sebagai penerima PKH BPNT sebanyak 223 KK dan Bansos 84 KK.

“Tahap pertama ini kita bagikan BLT untuk 119 KK. Awalnya kita rencanakan 120 KK, namun karena satu KK double maka jadi 119 KK. Sementara total anggaran untuk 119 KK ini sebanyak 72 juta,” kata Zulkifli kepada wartawan.

Geuchik Zulkifli mengatakan, dalam pembagian BLT tersebut pihaknya tetap menjalankan prosedur, dimana masyarakat dan pihak-pihak yang diharuskan menggunakan masker dan tetap jaga jarak sebagaimana instruksi pemerintah.

“Gampong Geudumbak meliputi empat dusun yakni Dusun Buket, Dusun Keude, Dusun Pante Seupeng dan Dusun Pante Reusep. Dalam DD ini kita plot 30 % untuk BLT dari total DD Rp 1,50 Miliar. Apabila ada masyarakat yang belum mendapatkan, silakan beritahu biar kita berikan,” ujar Zulkifli lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Pendamping Desa (PD) bernama Sutino S.Pd didampingi PD kecamatan Marlina S.Pd.I menyampaikan bahwa apabila dana yang diplot tersebut tetap tidak mencukupi maka bisa diusulkan permohonannya ke kantor camat, kemudian selanjutnya baru diusulkan ke kabupaten.

Hadir dalam kesempatan pembagian BLT tersebut turut dihadiri unsur Muspika, para pendamping desa PD/PLD dan perangkat gampong serta para penerima BLT dan kegiatannya berjalan lancar tanpa kendala apapun.

 

 

Reporter : Malek

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *