Jumlah kasus Corona bertambah, Pemkab Mimika siapkan tatanan kehidupan baru dengan protokol Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua, melalui juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Mimika, Reynold Ubra saat Jumpa Pers menyatakan, penerapan Pra New Normal atau menuju tatanan kehidulan yang baru dilakukan karena saat ini di berbagai daerah telah menerapkan New Normal atau telah memasuki kehidupan baru dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Pra New Normal ini diberlakukan karena seluruh Indonesia mulai menerapkan New Normal. Sehingga kita mulai bersiap untuk menuju New Normal,” kata Renynold Ubra saat jumpa pers di Timika, Kamis, (4/6).

Didalam menghadapi Pra New Normal dan juga melihat jumlah kasus yang ada, maka dirinya meminta agar masyarakat harus berdamai dengan Coronavirus Disease 2019 Covid-19.

Menurutnya, hal ini tentu dapat menjadikan orang terpapar dan tertular Pandemi Covid-19. Olehnya itu ia menyarankan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak sosial dan fisik, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

“Untuk kesepakatan Pra New Normal ini, kita berlakukan seperti PSDD, yaitu orang-orang yang hanya punya kepentingan di luar rumah yang diijinkan jalan, bedanya PSDD pengendalian di jalan, sedangkan Pra New Normal ini bisa juga didalam ruangan,” terangnya.

Untuk diketahui, sebaran virus Corona di Kabupaten Mimika dari hari ke hari terus menanjak, baik yang positif terinfeksi Corona hingga jumlah pasien yang sembuh.

Tercatat per Kamis, (4/6) Jumlah kasus sebanyak 288 orang, dengan rincian 174 kasus aktif, 109 sembuh dan 5 orang tercatat meninggal dunia.

Kemudian jumlah PDP aktif 37 pasien, dan ODP berjumlah 806 orang, dan OTG mencapai 861 orang.

“Hari ini terdapat 4 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, diantaranya, 3 hasil specimen positif dari RS Tembagapura dan 1 kasus dari RSMM. Sehingga total kasus 288 kasus,” pungkasnya.

 

 

Reporter : AQM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *