Personel Ditsamapta Polda Banten lakukan penyekatan kendaraan arah Jakarta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Personel Ditsamapta Polda Banten lakukan penyekatan kendaraan yang mengarah ke DKI Jakarta, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Giat penyekatan kendaraan tersebut dilakukan di Pos Check Point Gerem Atas Cilegon. Dan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terhadap Personel Ditsamapta Polda Banten, Rabu (3/6/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan personel Ditsamapta Polda Banten.

“Kegiatan penyekatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran virus Corona, dimana kami memeriksa kendaraan yang akan mengarah ke DKI Jakarta,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bagi pengendara yang tidak memiliki SIKM, kami akan memutar balikkan kendaraan yang akan mengarah ke DKI Jakarta yang tidak memiliki Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM)”, jelasnya.

“Semua itu kita lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Lanjut Noerwiyanto, bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan terhadap pengendara R4 atau lebih agar mengatur posisi duduk serta jumlah penumpang sesuai prosedur penanganan Covid-19 dan menyampaikan himbauan terhadap pengendara dan penumpang agar menggunakan masker,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan mematuhi anjuran dari pemerintah”, ujarnya.

“Dan juga selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Phycsical Distancing, dan semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *