Badak Banten dukung Polres Lebak usut dugaan pelanggaran hukum penyaluran bantuan BST Covid 19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak- Dewan Pimpinan Daerah Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak mendukung aparat Kepolisian Polres Lebak Polda Banten melakukan langkah penegakan hukum terhadap oknum Kepala Desa dan Aparat Desa yang diduga terindikasi melakukan pelanggaran hukum dalam program Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid 19 Pademik.

Langkah yang diambil aparat Kepolisian Polres Lebak dan Poldan Banten dinilai sangat tepat mengingat perkara pelanggaran hukum BST menjadi atensi utama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar di proses secara profesional dan tegas

“Saya dapat informasi sudah ada beberapa Kepala Desa yang di panggil Tipikor Polres Lebak di mintai keterangan. Bahkan Sudah ada beberapa Kepala Desa dan Prades yang dipanggilan oleh Tipikor,” kata Eli Sahroni Ketua DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Lebak.

Menurut Eli, proses penegakan hukum yang di tangani Aparat Kepolisian Polres Lebak akan menjadi sorotan publik mengingat di tengah pademik virus corona masih saja ada oknum aparat pemerintah yang berani melakukan tindakan melawan hukum.

“Apapun dalihnya uang BST itu gak boleh di sunat oleh siapapun untuk kepentingan apapun, harus utuh di terima dan di manfaatkan oleh penerima manfaat,” kata Eli kembali menegaskan

Eli mengaku akan mengawal pencairan dana BST dan program lainnya yang berkaitan dengan covid 19 ini hingga tepat sasaran dan akan melakukan pengawalan terhadap proses hukum terhadap oknum Kepala Desa, Prades dan pihak terkait lainnya yang sekarang sedang di tangani Unit Tipikor Polres Lebak.

“Insya Allah Kita akan kawal program BST dan proses hukum terhadap oknum aparat yang sekarang sedang di tangani Unit Tipikor Polres Lebak,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Ubay Poll

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *