Jaga stabilitas harga, Pemkot Metro gelar operasi pasar murah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemkot Metro Lampung melaksanakan operasi pasar bersubsidi penanganan dampak ekonomi Covid-19. Pendistribusian 1.750 paket sembako langsung dilepas oleh Wali Kota Metro A. Pairin di kelurahan Ganjar Agung Metro Barat, Kamis (4/6/20).

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin mengatakan bahwa operasi pasar murah ini merupakan program Gubernur Lampung guna meringankan beban ekonomi masyarakat dari dampak Covid-19.

“Operasi pasar ini program dari bapak Gubernur Lampung.Adapun pendistribusian melalui Lurah masing-masing di seluruh Kota Metro. Atas nama Pemerintah Daerah, saya mendoakan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat, terutama untuk masyarakat yang terkena dampak musibah ini,” kata Pairin.

Walikota Metro Lampung, A Pairin.

Sementara itu, Taufik Hidayat selaku Asisten II Ekonomi Pembangunan Provinsi Lampung, menuturkan akibat dampak virus corona sangat mempengaruhi pada sektor ekonomi bagi warga kurang mampu.

“Dampak covid-19 ini sungguh sangat luar biasa, bukan hanya dari menyerang kesehatan melainkan perekonomian di semua lini. Terjadi penurunan ekonomi seperti Hotel dan Supermarket yang mengakibatkan banyak para pekerja dirumahkan dan menurunnya nilai beli masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah provinsi Lampung melalui kabupaten kota terus berupaya membantu masyarakat melalui operasi pasar murah bersubsidi ini. Semoga bantuan ini dapat membangun rasa kebersamaan masyarakat kepada pemerintah,” tuturnya.

Assistan II bid.Ekonomi dan pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat,

Adapun program bantuan dalam operasi pasar murah bersubsidi di Kota Metro adalah yang kelima dari 15 kabupaten/kota di provinsi Lampung.Paket sembako seharga Rp.95.000 ribu disubsidikan menjadi Rp.45.000 ribu dengan rincian item sebagai berikut (Beras 5 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Tepung 1 Kg, Minyak Goreng 1 liter).

 

 

Reporter : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *