Kepulangan 679 ABK Kapal Pesiar Asing di Dermaga JITC dapat perhatian khusus, Petugas terapkan Protokol Kesehatan Covid 19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kepulangan 679 ABK WNI yang bekerja di Kapal Pesiar Asing mendapat perhatian kusus dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku, di dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Pejabat yang hadir dalam penjemputan ratusan ABK tersebut, Komandan Lantamal III Brigjen Mar. Hermanto, Wadan Satgas penanganan Covid – 19 Kolonel Beni Sarana, Danpus Pomal Lantamal III Kolonel Firdaus, A.C, M.Mar, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Priok Asrul, Kepala KKP kelas I Tg. Priok Dr. Jefri Hasurungan Sitorus, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP. Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K, M.Si,

Komandan Lantamal III Brigjen Mar. Hermanto mengatakan, Jajarannya kembali mengevakuasi sebanyak 679 ABK yang bekerja di Kapal Pesiar Asing.

“Kita kembali melakukan evakuasi terhadap ABK Warga Negara Indonesia sebanyak 679 personel dari satu kapal Amsterdam dengan jumlah 45 perempuan dan 634 pria,” kata Hermanto, Selasa (2/6/2020).

Sesuai protokol kesehatan, sebanyak 679 ABK dilakukan penyemprotan oleh petugas dengan cairan disinfektan kemudian mereka akan di evakuasi ke tempat penginapan yang sudah di siapkan Tim KKP untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Ada tiga hotel yang sudah disiapkan. Nanti tim dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) sudah siap di hotel untuk melakukan swab, mungkin 2-3 hari akan ada hasilnya,” ujar Hermanto

Namun sebelumnya Ke 679 ABK terlebih dahulu akan menjalani tes covid 19, dan jika nanti di temukan ada yang positif terinfeksi virus covid 19 maka kami dari satgas penanganan Covid 19 akan mengirim yang bersangkutan ke RS Darurat Wisma Atlit, Kemayoran.

“Kalau ada yang positif Covid nantinya akan di kirim ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran,dan yang negatif akan di isolasi mandiri dulu sebelum di pulangkan ke kampung halamannya,” terang Hermanto.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *