Polda Sulsel gelar Lomba nyanyi secara Virtual, ini persyaratannya

  • Whatsapp
Kasubbag Humas Polres Gowa, M. Tambunan

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Memperingati hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 Polda Sulsel akan menggelar lomba menyanyi secara virtual.

Lomba nyanyi ini juga sekaligus untuk menjaring talenta muda yang memiliki bakat bernyanyi, selanjutnya Polres Gowa sebagai panitia tingkat kabupaten merelease berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Adapun persyaratan dalam lomba tersebut sebagai berikut :

1). Warga negara Indonesia berdomisili di Gowa
2). Sehat jasmani dan rohani
3). Berumur 16 hingga 23 tahun
4). Bagi peserta yang pernah mengikuti audisi atau kontes dan mendapat juara I, II dan III, tidak diperkenankan mengikuti lomba.

Untuk Jenis lagu pilihan diantaranya
A. Lagu Makassar
1). Ati Raja, Iwan Tompo
2) Ana Kukang, Iwan Tompo
3). Tena Ruanna, Anci Laricci
3) Alle Mama Tea Bilang, Ridwan Sau
4). Minasa Riboritta, Ridwan Sau

B. Lagu Bugis
1). Sara Lao, Hj. Nia
2). Ballo Lipa, Didin Pramata
3). Janjimu Taroe, Tajuddin Noer
4). Tanah Ogi Wanuakku, Dian Ekawati

C. Lagu Toraja
1). Tondokku, Dian Ekawati
2). Sarira Parerung, Dian Ekawati
3). Tome Pare, Dian Ekawati
4). Marendeng Marampa, Dian Ekawati

Setiap peserta membuat video (tanpa edit) secara Live saat bernyanyi sesuai lagu original secara utuh dan bisa diiringi dengan gitar atau keyboard ( bukan Lipsync) kemudian dalam rekaman video agar menambahkan nama peserta

Selain itu para peserta wajib menggunakan pakaian daerah sesuai dengan lagu daerah yang dinyanyikan.

Batas waktu pendaftaran dan pengiriman hasil rekaman yakni tanggal 05- 15 Juni 2020 kemudian, tanggal 15-20 Juni penilaian tingkat Kab /Polres Gowa lalu pada 21-25 Juni penilaian tingkat Prov /Polda Sulsel.

Hasil rekaman video dapat dikirim melalui WA dengan Contac Person 082189350648 dan 082189350784 sebagai panitia pelaksana ditingkat Kab Gowa /Polres Gowa.

Tim penilai yang terdiri dari Musisi (penyanyi nasional) serta pemerhati budaya selanjutnya memilih dua penyanyi terbaik ditingkat Kab Gowa/ Polres Gowa yang akan mewakili Polres Gowa selanjutnya di seleksi di tingkat Polda kemudian jika peserta tersebut lolos akan diikutsertakan dalam lomba final acara live TVRI (sesuai konsep acara yang ditentukan oleh TVRI).

Untuk pengumuman 12 besar dan maju ke Grand Final dilaksanakan tanggal 25 Juni 2020, selanjutnya pada tanggal 26-27 Juni persiapan live grand final dan sebagai acara puncak penyerahan hadiah akan dilakukan pada saat hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 tanggal 1 Juli.

Kepada warga kabupaten Gowa yang memiliki talenta bernyanyi dapat mendaftarkan diri ke Polres Gowa sekarang juga dan hadiah yang akan diberikan menanti anda, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa, M. Tambunan

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *