Warga Jebu Laut pertanyakan kejelasan dana sumbangan dari Kapal Isap Produksi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bangka Barat – Masarakat Dusun Jebu Laut yang di wakili salah satu tokoh masyarakat bersama 4 orang rekan lainnya mendatangi Kantor Desa Kelabat untuk mempertanyakan pertanggung jawaban dan kejelasan dana sumbangan dari pihak ketiga dalam hal ini sumbangan dari kapal Isap Produksi (KIP), Rabu (3/6).

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Jebu Laut, Imam mengatakan masyarakat Jebu Laut berhak mendapat kejelasan mengenai keberadaan dana sumbangan KIP yang beroperasi di wilayah perairan Dusun Jebu Laut selama tahun 2019.

Lanjutnya, masyarakat Dusun Jebu Laut, tidak pernah dilibatkan dalam kepengurusan dan sumbangan dari KIP tersebut, selain tidak dilibatkan dalam segi kepengurusan Forum, Mereka juga tidak mendapatkan kejelasan tentang berapa dana yang yang seharusnya masuk ke KAS dusun Jebu Laut.

Imam menambahkan, pada pertengahan April lalu, masyarakat Dusun Jebu Laut pernah mengadakan rapat untuk membahas pertanggung jawaban Dana KIP Dusun Jebu Laut, dalam rapat itu turut hadir Kadus Jebu Laut, Ketua RT 12, 13,14 Jebu Laut, Bhabinkamtibmas Kelabat, Babinsa Kelabat, dan masyarakat, namun rapat itu tidak dihadiri oleh Ketua Forum Desa Mandiri dan perwakilan Pemdes Desa kelabat, padahal mereka itu sudah di undang dan ditunggu kehadirannya.

Karena tidak mendapatkan kejelasan pada waktu rapat di balai Dusun Jebu Laut tersebut, lanjut Imam, sehingga hari ini masyarakat kembali menanyakan kejelasan Dana Sumbangan KIP itu langsung ke kantor Desa Kelabat dalam hal ini masarakat bertanya kepada Kepala Desa Kelabat, Crish Karyadi.

Ketika masyarakat bertanya kepada Kepala Desa Kelabat mengenai Dana KIP khusus bagian Jebu Laut, Oyik selaku wakil dari Forum Desa mandiri mengatakan bahwa seluruh data mengenai Dana KIP 2019 Dusun Jebu Laut sudah diserahkan ke Kejaksaan Bangka Barat dan hal ini menimbulkan pertanyaan baru bagi masarakat .

“Semua pertanyaan tentang dana KIP 2019 Dusun Jebu Laut, langsung saja tanyakan kepada Kejaksaan Negeri Bangka Barat, kerena semua data terkait sudah diserahkan kepada kejaksaan,” Kata Iman menirukan ucapan Kades.

Saat dikonfirmasi, Crish Karyadi membenarkan kedatangan warga Jebu Laut ke kantornya yang mempertanyakan kejelasan mengenai dana sumbangan KIP, khusus bagian masarakat Dusun Jebu laut.

Crish Karyadi menambahkan bahwa semua informasi dan kejelasan mengenai dana tersebut sudah diserahkan kan ke Kejaksaan Babel, sehingga masyarakat yang berkepentingan dianjurkan langsung bertanya ke Kejari babar.

” Iya benar ada masyarakat Dusun Jebu Laut yang datang ke kantor untuk mempertanyakan kejelasan dan sumbangan KIP, semua data terkait dana sumbangandari KIP sudah dilimpahkan kejaksaan Bangka Barat,” tutup Kepala Desa.

 

 

Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *